Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, July 1, 2010

MQ Pagi 02 Juli 2010

Thursday, July 1, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Tantangan kepemimpinan

Ringkasan Materi:
Dalam kehidupan ini, seringkali perilaku kita mempengaruhi orang lain. Pengaruh tersebut bisa jadi dalam arah positif, bisa juga dalam arah negatif. Mari kita lihat beberapa contoh kasus sebagai berikut:

Ada seseorang menunjukkan informasi tempat kemaksiatan, walaupun hanya berkata "tuh" yang menunjukkan arah tempat tersebut. Jika orang yang ditunjukkan tersebut melakukan kemaksiatan yang dimaksud, maka orang yang menunjukkan "tuh" tadi juga akan menanggung dosanya .. Naudzubillah ...

Ada seorang direktur perusahaan. Setiap hari memberikan motivasi dan juga contoh melakukan shalat. Karyawan-karyawan kemudian tergerak untuk disiplin dalam shalatnya. Maka pahala dan kebaikan pun dipastikan akan juga mengalir pada sang direktur ... Subhanallah ..

Itulah tantangan kepemimpinan kita. Apakah kita akan menjadi trigger(pemicu) kebaikan atau sebaliknya malah jadi pemicu kemaksiatan?? Mari kita melihat diri kita dan peran kita sehari-hari sebagai orang tua, apakah kita memberikan keteladanan baik atau contoh keburukan. Atau kita yang sehari-hari sebagai guru, apakah kita melahirkan murid-murid yang akan berlomba dalam kebaikan. Atau peran kita sebagai mubaligh, jangan-jangan hanya pandai berbicara tetapi kosong dalam keteladanan ...(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus