Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, May 4, 2010

MQ Pagi 04 Mei 2010

Tuesday, May 4, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Menuju Baitullah dengan berbaiksangka pada Allah

Ringkasan Materi:
Kembali pagi tadi Aa' gym memancarkan siaran dari baitullah, kali ini dari depan multazam bersama dengan rombongan kloter terakhir jemaah umrah MQtravel yang berasal dari komunitas pendengar MQpagi. Rombongan jemaah baru saja menyelesaikan ritual thawaf dan akan melanjutkan dengan sa'i dimulai dari bukit shafa.

Dalam kesempatan yang sangat singkat tersebut kita diingatkan untuk terus berbaik sangka pada Allah, diminta untuk terus memupuk niat dan usaha untuk dapat berkunjung ke baitullah dan berziarah ke makam nabi di masjid nabawi dan jangan sampai mengunci harapan hanya karena perkara uang.

Karena sesungguhnya ibadah umrah dan haji bukan hanya perkara kemampuan finansial, namun yang terpenting adalah undangan Allah. Sangat mudah bagi Allah untuk membukakan jalan dan pintu rejeki dari manapun dan siapapun bagi hamba-hamba yang menjadi undangannya. Bukan hal besar bagi Allah untuk melakukannya karena Dialah yang maha kaya dan maha baik serta maha menguasai segala kejadian.

Tugas kita adalah menghindari sedapat mungkin perasaan berburuk sangka akan pertolongan Allah, lakukan taubat yang sungguh-sungguh dan terus menyempurnakan keislaman kita. Perbaiki kualitas ibadah shalat kita, perbanyak bershadaqah dan istiqamah berusaha selalu berada di jalan yang diridhai Allah.

Apabila kita dapat terus berbaik sangka dengan segala bentuk pertolongan Allah maka insya allah Allah yang akan membukakan jalan rejeki, nikmat kesehatan dan kelapangan waktu bagi kita untuk menjadi tamunya di baitullah, Amin.

materi di copas dari sini

Sesi II
Pemateri: Ustadz Roni Abdul Fattah
Materi: Istighfar, kunci pembuka pintu rejeki

Ringkasan Materi:
Disebutkan amalan-amalan batin yang dapat membuka pintu rejeki berdasarkan Al Quran, antara lain: istighfar, banyak sekali dalil dalam Al Quran terkait dengan istighfar yang dengannya Allah akan membukakan pintu rejeki.
maka aku katakan kepada mereka:" Mohonlah ampun kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai. (QS.Nuh: 10-12)

Dan hendaklah kamu meminta ampun kepada Tuhanmu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberikan kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Jika kamu berpaling, maka sesungguhnya aku takut kamu akan ditimpa siksa hari yang besar (Kiamat). (QS.Hud: 3)

Dan (dia berkata): "Wahai kaumku, mohonlah ampun kepada Tuhanmu lalu bertaubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat deras atasmu, dan Dia akan menambahkan kekuatan kepada kekuatanmu, dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa." (QS.Hud: 52)

Dan kepada Tsamud (Kami utus) saudara mereka Shaleh. Shaleh berkata: "Wahai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada bagimu Tuhan selain Dia. Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan kamu pemakmurnya, karena itu mohonlah ampunan-Nya, kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat (rahmat-Nya) lagi memperkenankan (doa hamba-Nya)." (QS.Hud: 61)
Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus