Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Saturday, May 22, 2010

MQ Pagi 22 Mei 2010

Saturday, May 22, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Tauhid, Kunci dari setiap permasalahan

Ringkasan Materi:
Hiruk-pikuk dunia sekarang, kalau kita cermati membuat orang menjadi rentan dan lemah. Kemarin kami berdiskusi dengan orang yang baru saja kembali dari Jepang, dan menceritakan bagaimana mudahnya kaum muda disana memutuskan untuk melakukan bunuh diri karena gengsi yang tidak berhasil untuk diatasi.

Stress dan depresi itu terjadi karena kita kurang iman, segala persoalan yang ada sebenarnya tidak ada yang overdosis. Semua persoalan, sepelik dan serumit apapun telah diukur sesuai dengan kemampuan kita. Kesengsaraan kita dalam menjalani setiap masalah didunia ini bukanlah karena hal itu terlalu sulit untuk diselesaikan, tetapi karena kita salah dalam 'menjawab' atau menyikapi permasalahan itu.
Rasul bersabda "Cinta dunia adalah sumber dari semua kesalahan" (HR. Baihaqi)
Kita seringkali mengukur kesuksesan dari ukuran duniawi, ini mengakibatkan kesuksesan yang diperoleh tidak lantas membuat kita menjadi seseorang yang bermartabat dan berakhlak mulia. Sebenarnya, kunci dari setiap permasalahan yang ada adalah tauhid. Tauhid akan membuat seseorang mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang ada, membuatnya bermartabat, berakhlak mulia, dan tidak lagi bergantung dan takut kepada selain Allah.

Simak juga diskusi antara Aa' dan Dik Doank yang hadir di Daarut Tauhid dalam rangka Open House SMK Daarut Tauhid Boarding School

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus