Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, May 25, 2010

MQ Pagi 25 Mei 2010

Tuesday, May 25, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Ambisi untuk Dekat Dengan Allah adalah Lebih Mulia di Sisi Allah

Ringkasan Materi:
Kita manusia diberikan rasa ambisi oleh Allah SWT. Penggunaan rasa ambisi yang tepat dan paling mulia di sisi Allah adalah ambisi untuk dekat dengan Allah SWT. Ambisi biasanya diiringi dengan pengorbanan baik harta, waktu dan tenaga untuk mencapai ambisi tersebut. Sering kali kita temukan orang, teman kita, atau siapa pun yang memiliki ambisi untuk menjadi seorang pemimpin. Ambisi tidak akan salah kalau kita berambisi menjadi pemimpin yang dicintai oleh Allah, tapi yang salah adalah ketika menjadi pemimpin yang ambisius akan jabatan. Sesungguhnya jabatan itu akan datang kepada orang-orang yang lurus, bersih dan terjaga ibadahnya. Allah pun akan memandang mulia kepada orang-orang yang memiliki derajat yang tinggi daripada jabatan yang tinggi.

Dalam Q.S Ali-Imran (3) ayat 26 bahwa Allah memuliakan dan menghinakan kepada siapa pun yang Allah kehendaki. Oleh karena itu maka tidak ada ambisi untuk pribadi, yang ada adalah berambisi untuk umat. Janganlah kita melakukan sesuatu karena berambisi ingin dihormati, ingin dipuji melainkan berambisilah untuk mengharap ridho Alloh. Sesungguhnya pangkat, jabatan hanyalah pembagian tugas saja dari Allah yang harus dipertanggungjawabkan di akhirat. Jangan takut akan kehilangan jabatan atau rizki karena Allah lah yang menggenggam semua rizki dan takdir semua makhluknya. Jaminan Allah tidak akan meleset dan tertukar, masalah rezeki tidak akan kaitannya dengan jabatan tapi Allah karena Allah lah yang mengatur kebutuhan kita.

Bagi calon presiden, calon kepala daerah atau calon ketua apapun, janganlah banyak memberikan janji palsu. Sesungguhnya semua janji-janji tersebut akan ditanya di akhirat dan jika tidak ditepati maka termasuk golongan munafikin, yaitu orang-orang yang dibenci oleh Allah SWT. Mudah-mudahan kita tidak menjadi orang-orang yang berambisi duniawi melainkan berambisi dengan apapun yang membuat kita lebih dekat dengan Allah dan membuat hidup kita lebih bermanfaat. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini


blog comments powered by Disqus