Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, May 21, 2010

MQ Pagi 21 Mei 2010

Friday, May 21, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Hidayah Allah yang Melimpah

Ringkasan Materi:
Sejak lahir Allah telah melimpahkan hidayah pada semua hamba-Nya. Hidayah tersebut diberikan secara bertahap. Pertama, ketika lahir kedunia sebagai manusia, Allah memberikan insting dan kemampuan agar kita bisa hidup. Kedua, selanjutnya Allah melimpahkan karunia yang banyak berupa kemampuan merasa, meraba, melihat, dan mendengar, melalui semua indra yang kita miliki. Ketiga, Allah memberikan akal, akal ini membuat manusia memiliki posisi yang lebih tinggi dibandingkan ciptaan Allah yang lain. Keempat, adalah hidayah Allah berupa Agama. Dan Kelima, merupakan hidayah tertinggi adalah hidayah berupa keyakinan pada Allah.

Puncaknya hidayah adalah ketika kita benar-benar yakin terhadap Allah. Sebab orang yang sudah haqqul yakin pada Allah, tidak akan menuhankan dunia dan seisinya termasuk harta dan jabatan yang diembannya. Karena dia tahu bahwa hidup didunia hanya sementara. Allah lah yang menggenggam semuanya, semua milik Allah

Hidayah iman hanya Allah yang mampu memberi. Semua hidayah yang diterima sesungguhnya datang hanya dari Allah swt. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus