Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, May 24, 2010

MQ Pagi 24 Mei 2010

Monday, May 24, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Pamer sebagai Bentuk dari Kemunafikan

Ringkasan Materi:
Kemunafikan memiliki ciri khas yaitu berbeda antara yang dikatakan dengan yang dilakukan. Kemunafikan ini sangat lekat dengan penyakit lainnya yaitu riya’. Riya’ atau sering disebut dengan pamer adalah penyakit akibat kita haus dengan pujian dan penilaian orang lain. Memamerkan kemewahan sama buruknya dengan memamerkan kesederhanaan dan kebersahajaan. Jangan jadikan kesederhanaan dan kebersahajaan adalah sesuatu yang ingin dipuji atau dikagumi orang, melainkan karena ikhlas lillahi ta’ala. Segala sesuatu yang tidak ikhlas akan menimbulkan kekecewaan dan akhirnya selalu merasakan keresahan. Ketidakikhlasan ini disebabkan semata-mata karena senang dinilai orang lain.

Allah SWT sesungguhnya selalu melihat apapun yang dilakukan oleh kita. Begitu pula dengan pamer kesederhanaan yang ditutupi oleh tipuan, maka sesungguhnya Allah sangat mengetahui hal tersebut. Sadarilah bahwa segalanya adalah titipan Allah. Syukurilah segala sesuatu yang ada, jangan sombong dengan apa yang ada dan jangan minder dengan sedikit yang ada. Itulah yang akan membuat hati tenang karena semuanya dikembalikan ke Allah SWT sang pencipta. Teruslah merunduk malu kepada Allah karena tidak ada yang luput dari pandangan Allah. Hasbiyallah wani'mal wakil, ni'mal maula wa ni'man nashir. Cukuplah Allah sebagai pelindungku dan cukup lah Allah saja yang akan menjadi penolongku. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini



blog comments powered by Disqus