Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, May 9, 2010

MQ Pagi 07 Mei 2010

Sunday, May 9, 2010
Pemateri : Ustadz Mulyadi Al Fadil
Materi: Mendidik anak dengan akhlak mulia


Ringkasan Materi:
Ketika usia bertambah salah satu hal yang harus ditakuti adalah jatah hidup sudah semakin berkurang. Dengan semakin berkurangnya jatah hidup, hal yang perlu kita khawatirkan adalah apakah ada yang melanjutkan keturunan kita. Anak merupakan salah satu karunia Allah untuk melanjutkan keturunan kita kelak. Anak adalah amanah, melalui anak kita dapat meneruskan dakwah Islam. Oleh karena sangat penting untuk membentuk pribadi anak menjadi sosok yang sholeh dan sholehah. Rasulullah saw sangat mewanti-wanti terhadap hal ini. Bahkan hingga diperumpakan, ketika suatu masa nyawa orang tua sudah ditenggorokan, salah satu hal penting dan sangat penting adalah berdoa bagi anak-anaknya semoga menjadi penerus keturunan yang berakhlak mulia.

Jangan bangga ketika mampu mewariskan pada anak, harta yang melimpah ruah dan kehormatan duniawi, tetapi banggalah ketika mampu memberikan warisan pada anak-anak berupa akhlak yang mulia menjadikan anak sholeh dan sholehah. Pada dasarnya anak merupakan sebagai ujian bagi kita, oleh karena itu harus pandai-pandai mendidik anak. Anak yang sholeh dan sholehah dapat menolong orang tuanya di akhirat kelak untuk menuju surga-Nya, begitu juga sebaliknya, orang tua yang tidak peduli pada anak sehingga anak terjerumus dalam jurang kemaksiatan akan dapat membawa orang tua jua ke dalam neraka.

Bagaimana nasib negeri ini apabila generasi penerusnya tidak memiliki akhlak yang mulia, mau dibawa kemana negeri ini. Jangan sampai generasi kita adalah generasi yang lemah dalam tiga hal penting, yaitu lemah ekonomi, lemah fisik, dan paling utama lemah iman (akhlak buruk).
“Dan ketahuilah, bahwa hartamu dan anak-anakmu itu hanyalah sebagai cobaan dan sesungguhnya di sisi Allah-lah pahala yang besar”. (QS Al Anfal: 28)
di copas dari sini

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus