Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, May 13, 2010

MQ Pagi 13 Mei 2010

Thursday, May 13, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Ingin 'Pamer' berpotensi mencelakai diri sendiri

Ringkasan Materi:
Segala puja dan puji adalah milik Allah dan harus dikembalikan pada Allah, karena hakekatnya Allah lah yang membuat kita mendapatkan pujian dari orang lain.

Salah satu penyakit hati yang harus kita renungkan dan telaah dalam diri masing-masing adalah senang dengan pengakuan orang lain terhadap diri kita. Kita, khususnya yang dicoba dengan karunia berupa penampilan menawan, ilmu yang banyak, gelar, titel, harta, kedudukan, pengalaman, seringkali terjebak dengan perasaan ingin pamer dengan menanamkan perasaan “MEREKA BELUM TAHU SIAPA SAYA”. Benarkah jika mereka mengetahui siapa diri kita yang SEBENARNYA akan mendatangkan kebaikan dan bukan kebalikannya mendatangkan bencana bagi kita???

Sesungguhnya perasaan dan pemikiran tersebut adalah tindakan ujub yang bodoh karena terjebak dengan keinginan ingin diketahui orang lain dengan versi dirinya sendiri sehingga akan selalu mencari kesempatan untuk menunjukannya. Padahal jika Allah membeberkan siapa diri kita sebenarnya, jika Allah membuka aib dan dosa kita –dan percayalah sangat mudah bagi Allah untuk melakukannya- maka hancurlah diri kita. Bukan penghargaan yang kita dapat dari orang lain tapi justru penghinaan karena terlihat semua betapa bobroknya diri kita yang sebenarnya. Kita terlihat bagus, baik dan luar biasa tidak lain karena Allah maha baik menutupi segala aib dan dosa-dosa kita.

Untuk itu deteksilah penyakit hati ini pada diri kita masing-masing. Jadilah pribadi yang tenang, merunduk dan rendah hati. Maka secara otomatis orang lain akan nyaman berada di sekitar kita. Apabila ditambah dengan rutin menjalani ritual shalat malam dan membaca quran dengan tartil dan perlahan di sepertiga malam terakhir maka Allah akan menambahkan kekuatan lisan dan pancaran kharisma yang alamiah dari dalam diri kita seperti dijanjikan dalam Al Quran surat Al Muzzammil. Dengan pribadi rendah hati, santun, dan lisan yang terjaga maka dengan sendirinya, tanpa perlu kita berusaha setengah mati mendapatkan pengakuan, kita akan mendapatkan respek dari orang lain. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus