Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, May 27, 2010

MQ Pagi 27 Mei 2010

Thursday, May 27, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Mengingat Allah dimanapun, kapanpun

Ringkasan Materi:
Seperti yang kita maklumi bahwa kita terlalu banyak menghabiskan waktu untuk tampil baik didepan orang lain, seharusnya hal demikian harus mampu dilakukan setiap saat, baik ada maupun tidak ada orang. Kesibukan kita terhadap penilaian orang lain bisa jadi menyebabkan kita lupa akan penilaian yang dilakukan oleh Allah yang Maha Dekat dan Maha Melihat. Ingatlah, kita tidak pernah sendirian - kapanpun, dimanapun.

Seseorang yang disibukkan dengan penilaian Allah tidak akan sempat berpikir untuk bertindak curang, dia akan menjadi orang yang sangat kreatif dan bersemangat, bahkan sampai pada hal yang terkecil, semua dilakukan sebaik mungkin, tidak ada kemunafikan, segala hal dilakukan murni karena memang datang dari hati, tidak ada yang yang ditutupi, tidak ada sandiwara, karena dia yakin bahwa Allah Maha Melihat, Maha Dekat, Maha Pemberi Rejeki dan Maha Membalas.
(Yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata):" Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka. (QS. Ali Imran: 191)
Sesi II
Pemateri: KH DR. Miftah Farid
Materi: Jujur, kunci sukses dan bahagia

Ringkasan Materi:
Sahabat Ali bin Abi Thalib mengatakan, ketika kami sedang duduk-duduk, datang seorang laki-laki dan bertanya kepada Rasulullah SAW: “Ya Rasulullah, tolong beritahu kami, dalam hidup beragama itu apa yang paling mudah dan yang paling sulit?” kemudian Rasulullah menjawab bahwa “yang paling mudah adalah mengucapkan 2(dua) kalimat syahadat, sedangkan amalan yang paling sulit adalah hidup jujur atau amanah”.

Kunci orang-orang yang sukses dan bahagia di dunia dan akhirat adalah mereka yang selalu jujur melaksanakan amanah dan menepati janji. Banyak pesan yang disampaikan oleh Rasulullah SAW tentang kejujuran diantaranya adalah “tidak ada iman bagi orang yang tidak jujur, tidak ada zakat bagi orang yang tidak jujur, dan tidak ada sholat bagi orang yang tidak jujur”. Yang dimaksud dalam pesan ini adalah bahwa orang-orang yang tidak jujur maka tidak berlaku amalan dan ibadahnya seperti pada Q.S Al-Mu’minun (23) yang menjelaskan tentang ciri-ciri orang beriman.

Rasulullah SAW pun berpesan kepada kita umat-Nya bahwa ada 6 amalan yang dapat menjadikan kita sukses dan bahagia dunia akhirat:
  1. Benar dalam perkataan
  2. Konsisten dengan janjinya
  3. Dapat memelihara amanah
  4. Selalu mengendalikan penglihatannya
  5. Dapat menjaga kemaluannya, dan
  6. Selalu mengendalikan tangannya
Memelihara amanah menjadi salah satu dari 6 amalan tersebut yang merupakan bentuk dari kejujuran dan kejujuran merupakan manivestasi dari tauhid kita kepada Allah SWT. Efek dari tauhid kita kepada Allah adalah adanya rasa malu atau Al-Haya. Kejujuran wujud dari rasa malu akan perbuatan salah/dosa karena kita merasakan Allah selalu mengawasi kita kapanpun dan dimanapun. Oleh karena itu mulailah kejujuran kita tanamkan pada diri kita sendiri karena kalau kejujuran sudah membudaya maka keberkahan dalam hidup akan dicabut oleh Allah SWT. Jujurlah dalam segala aspek, sesungguhnya jujur itu indah, nikmat dan sangat disukai Allah sebaliknya ketidakjujuran dapat melahirkan keresahan, bencana dan ketidakberkahan. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus