Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, May 17, 2010

MQ Pagi 17 Mei 2010

Monday, May 17, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Hanya Mengharap Ridha Allah adalah Kunci Mengubah Diri


Ringkasan Materi:
Mengubah diri adalah bagian terkecil sebelum kita ingin mengubah yang lebih besar. Namun, mengubah diri tidaklah gampang karena ada penyakit hati dalam diri setiap manusia yaitu senang dipuji dan takut dicaci. Sesungguhnya barang siapa yang semangat beramal karena senang dipuji dan malas/berhenti beramal karena takut dicaci maka telah menuhankan penilaian manusia. Sungguh merugi orang-orang yang sibuk dengan penilaian orang lain karena mengharapkan penilaian manusia tidaklah mendatangkan apa-apa melainkan ke mudharatan.

Urusan utama kita sebagai manusia di dunia ini adalah membuat Allah ridho, terserah dengan apa yang orang lain nilai tentang kita. Oleh karena itu penting bagi kita untuk memeriksakan hati kita. Dalam Q.S Az-Zukhruf (43) ayat 32, sesungguhnya Allah yang membagi-bagi garis kehidupan kita. Tiap manusia memiliki garis kehidupan yang berbeda, tugas kita adalah ikhtiar dan niat supaya mendapatkan garis yang terbaik.

Orang yang mulia di sisi Allah SWT adalah orang paling bertakwa seperti yang telah dijanjikan Allah dalan Q.S Al-Hujurat (49) ayat 13. Oleh karena itu kita hendaknya tidak boleh terperangah oleh pembagian garis kehidupan karena sesungguhnya semua adalah titipan dari Allah. Sibuk dengan penilaian orang berarti kita telah menganggap kemuliaan sebagai topeng. Dan kemuliaan sesungguhnya di sisi Allah adalah takwa dan ridho dengan ketetapan Allah. Itulah kunci bagi kita untuk dapat mengubah diri sendiri sebelum mengubah yang lebih besar. Semoga kita termasuk orang-orang yang selalu yakin dan istiqomah karena kedua itu adalah ciri-ciri orang yang diridhai Allah SWT. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus