Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, May 9, 2010

MQ Pagi 08 Mei 2010

Sunday, May 9, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Pengalaman 'Umroh Hemat'

Ringkasan Materi:
Aa' baru saja datang dari Umroh, Umroh super hemat ini rencananya akan memberangkatkan 90 orang saja, tetapi dalam pelaksanaannya hampir 400 orang dapat mengikuti program ini.

Ada beberapa pengalaman menarik selama perjalanan, beberapa diantaranya adalah:
  1. Peserta umroh adalah pendengar MQ Pagi, ini menarik. Karena, meskipun tidak pernah bertatap muka mereka bisa langsung akrab.
  2. Panitia umroh sempat heran, bagaimana bisa grup dengan jumlah sebanyak ini bisa kompak dan tidak pernah komplain terhadap pelayanan yang diberikan. Apa rahasianya?
  3. Sebagian besar pergi umroh dengan gratis, karena di-ongkosin. Begitulah, kalau Allah sudah memberi jalan.
  4. Rencananya umroh hemat ini akan menginap di apartemen dan makan nasi kotak seadanya, tetapi yang terjadi malah kita dapat hotel dengan fasilitas bagus dan catering dengan layanan prima. Alhamdulillah
"Dan kepunyaan-Nya-lah segala apa yang ada di langit dan di bumi, dan untuk-Nya-lah ketaatan itu selama-lamanya. Maka mengapa kamu bertakwa kepada selain Allah? Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Allah-lah (datangnya), dan bila kamu ditimpa oleh kemudharatan, maka hanya kepada-Nya-lah kamu meminta pertolongan." (QS. An Nahl: 52-53)
Apapun yang kita inginkan dan takutkan ada dalam genggaman dan kekuasaan Allah. Jadi, kalau mau patuh, cukuplah hanya kepada Allah.

Bagi yang sudah bisa pergi ke tanah suci, jangan sampai merasa bahwa perjalanan ini karena kita, karena ini semua mutlak karena Allah. Dia yang memberi kita kerinduan untuk pergi, memberi rejeki, memberi kesehatan dan mengijabah doa kita. Alhamdulillah.

Menabung boleh, ikhtiar boleh, tetapi yakinlah kalau sudah diundang oleh Allah, segala sesuatu pasti dimudahkan, rejeki akan datang dari arah yang tidak kita sangka.

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus