Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, May 10, 2010

MQ Pagi 11 Mei 2010

Monday, May 10, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Sakit

Ringkasan Materi:
Ketika kita sedang diberi musibah sakit lahir yang mengharuskan kita pergi ke dokter, maka tentunya kita akan sangat mematuhi perintah dokter tersebut, diperiksa detak jantung, mulut, mata bahkan ketika disuntik pun kita tentu bersedia. Mengapa kita rela melakukan semua itu?, tidak diragukan lagi jawabannya adalah karena ingin segera kembali sehat.

Selama ini tanpa kita sadari kita menghabiskan waktu, tenaga, pikiran, dan uang hanya untuk kepentingan kesehatan lahiriah. Padahal kepentingan lahiriah yang sudah kita prioritaskan tersebut, ujung-ujungnya tidak akan kekal, semuanya akan berhenti pada masa ketika hidup kita sudah berakhir, dengan kata lain berujung pada kematian. Disisi lain kita peduli dengan penyakit yang lebih berbahaya yang sedang kita derita, yaitu penyakit hati. Mengapa kita tidak habis-habis mengobatinya, bahkan memikirkannya saja tidak. Padahal kesehatan hati justru akan berujung pada khusnul khotimah.

Penyakit lahiriah yang sedang kita derita, apabila disikapi dengan tepat, maka akan dapat menggugurkan dosa-dosa, sehingga dapat menghindarkan diri dari penyakit hati. Dan apabila kita menderita penyakit hati maka hal harus dilakukan adlah bertaubat semaksimal mungkin hingga sembuh.

Bagaimana cara kita untuk mengetahui apakah diri ini sedang terjangkit penyakit hati atau tidak?, kita dapat mengetahuinya dari kepekaan orang lain yang dapat membaca kita, dapat juga kita bertanya pada yang ahli atau dengan kata lain untuk para ulama yang benar-benar bersih hatinya, bisa juga orang biasa yang hatinya bersih. Dapat juga dari kepekaan anak-anak yang hatinya bersih dan jujur, atau juga saudara-saudara kita yang punya kekhususan (cacat).Tahapan selanjutnya setelah kita mengetahuinya, masuk dalam periode taubat. Taubat itu seperti kita sedang diopname dan tergantung tingkat jenis penyakitnya, melalui masa detoksifikasi (pengeluaran racun).

Perjuangan orang untuk sembuh begitu gigih, padahal ujung-ujungnya juga mati, maka seharusnya untuk mendapatkan kesehatan batin harusnya lebih gigih lagi dan lagi. Dengan hati yang sehat, kita dapat memiliki qolbun salim. Dengan Qolbun salim dapat menuju ke khusnul khotimah.

Wallaahu a’lam bish-shawaab

di copas dari sini

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus