Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, May 10, 2010

MQ Pagi 10 Mei 2010

Monday, May 10, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Terlambat

Ringkasan Materi:
Kemarin di Istiqlal ada seorang jamaah bertanya "Mengapa sesudah beribadah dan berusaha meningkatkan ibadah, pertolongan Allah belum datang juga?". Allah yang menciptakan semesta ini tidak bisa dipertanyakan tindakannya, kenapa terlambat memberi sesuatu, kenapa Allah terlambat menolong. Sebetulnya, kata terlambat itu hanya cocok untuk kita, jadi apabila dirasa Allah terlambat menolong, tanyakan pada diri sendiri, apakah kita terlambat mendekat kepadaNya?

Sholat kita, Ngaji kita, Dzikir kita, Sedekah kita, Amal kita, terlambatkah? Selama kita beribadah, kita lebih banyak mengingat siapa? Allah atau selainNya?
"Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa." (QS. Ali Imran: 133)
Bersegera dan tergesa-gesa itu tidak dalam satu makna. Bersegera berarti dengan perhitungan. Tergesa-gesa itu kurang perhitungan, lebih terkait dengan masalah emosi, bukan waktu. Dan yang harus kita hindari adalah tergesa-gesa, tetapi kita harus bersegera untuk kebaikan. Sesungguhnya ibadah yang membutuhkan adalah kita sendiri, sehingga jika kita melambat-lambatkan ibadah kita yang rugi.

Kita diciptakan untuk mengabdi kepada Allah, jadi jangan risaukan janji Allah (yang pasti akan dipenuhi) tetapi cemaskanlah pengabdian kita, apakah sudah sesuai dengan keinginan Allah?

Wallaahu a’lam bish-shawaab

Simak juga perbincangan Aa' dengan seorang hafidz Al Quran yang mampu menghafal Al Quran pada umur 12,5 tahun dalam kurun waktu 30 bulan. Ustadz ini kedepan akan membantu jamaah yang ingin bisa hafal Al Quran secara gratis selama 30 bulan, selengkapnya download filenya disini atau dengarkan via streaming melalui mp3-player dibawah ini. Bagi yang tergerak untuk membantu dapat menyalurkannya melalui Bank BNI Syariah Bandung no rek. 9255394-5 a/n Yayasan DT atau bisa menghubungi Pesantren Daarut Tauhid Bandung no. 38 telp 022-70832901

blog comments powered by Disqus