Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, June 30, 2010

MQ Pagi 01 Juli 2010

Wednesday, June 30, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Yang paling berbahaya adalah keburukan diri sendiri

Ringkasan Materi:
Seringkali fokus diri ini tidak sesuai pada tempatnya, seharusnya kita fokus memikirkan keburukan diri sendiri bukan fokus memikirkan keburukan orang lain. Sering memikirkan perilaku orang lain, tetapi tidak memikirkan perilaku sendiri. Tidak akan terancam bahaya apabila orang menghina kita, karena semua nikmat datangnya dari Allah, semua karunia datangnya dari Allah, tidak akan ada yang bisa menghalangi takdir Allah. Maka apa perlunya kita sakit hati dengan orang lain.

Sesungguhnya yang paling berbahaya adalah keburukan diri sendiri. Sebab keburukan diri dapat menghanguskan pahala, seperti api membakar kayu. Tidak perlu kita meragukan pahala yang diberikan Allah, tidak perlu kita memikirkan pahala itu, tetapi sibukkan diri untuk memikirkan apa yang akan merusak pahala kita, apa yang akan menimbulkan dosa. Karena dosa itu yang akan terus mengejar kita.

Apabila kita memang dalam posisi yang benar maka Allah akan menanamkan ketenangan (sakinah) dalam hati. Sering kita merasa bahwa perbuatan salah yang kita lakukan dikarenakan setan, dan kita menyalahkan setan atas perbuatan tercela tersebut, padahal setan hanya membisikkan saja dan akan berbahaya apabila kita mengikuti bisikan tersebut. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini
mohon maaf rekaman hari ini tidak dapat dimaksimalkan karena ada gangguan teknis di radio saat merelay MQ Pagi

blog comments powered by Disqus