Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, April 4, 2010

MQ Pagi 04 April 2010

Sunday, April 4, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar & ustadz Roni Abdul Fattah
Materi: Riya (Pamer)

Ringkasan Materi:
Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya Allah tak melihat bentuk badan dan rupamu tetapi melihat niat dan keikhlasan didalam hatimu.” Rasulullah saw bersabda: “Sesungguhnya yg paling kutakuti atas kamu sekalian adl syirik kecil.” Sahabat bertanya: “Apa syirik kecil itu ya Rasulullah?” Rasulullah bersabda: “Syirik yg kecil itu adalah riya”. Riya pada dasarnya terjadi karena kita melakukan sesuatu bukan karena mengharap keridhaan Allah, tetapi karena penilaian orang lain.

Kalau belajar, lakukanlah dengan gigih tanpa berharap pujian dari makhluk, tidak usah terlalu bangga dengan pencapaian yang telah kita peroleh.

Memperlihatkan amal ibadah boleh-boleh saja, tetapi lakukanlah dengan wajar, lempeng saja. Luruskan niat (melakukan segala sesuatu hanya demi mengharapkan ridha Allah) diawal, pada saat berproses, dan diakhir usaha yang kita lakukan, mudah-mudahan kita terbebas dari penyakit hati ini.

Dengan terbebasnya dari penyakit ini, maka diharapkan hati bisa menjadi bersih dan bening, sehingga segala sesuatu yang dilakukan berbuah pahala, menjadikan kita semakin dekat dan dapat merasakan kehadiran Allah.

Ciri-ciri orang yang hatinya bening adalah:
  • senang memurnikan tauhid
  • hatinya selamat dari kesombongan
  • terus berjuang untuk menghilangkan penyakit hati
Imam Malik pernah berkata "Tidaklah aku berjumpa dengan orang lain selain aku berpikir bahwa amal dan ibadah dia lebih baik dari aku"

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus