Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, April 30, 2010

MQ Pagi 30 April 2010

Friday, April 30, 2010
Sesi I
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Merasakan karunia Allah

Ringkasan Materi:
Saat ini Aa bersama jamaah umroh sedang berada di bis, memasuki kota madinah. Ingat, bahwa tidak ada satu pun karunia yang tidak datang dari Allah, semua datang dariNya. Mata berkedip, tarikan nafas, mulut menguap, jantung berdetak, pori-pori mengeluarkan keringat, rasa lapar, dahaga, dan capek semua adalah karunia Allah. Lapar, dahaga dan capek adalah sinyal positif bahwa tubuh kita membutuhkan makan, minum, dan istirahat. Jadi tidak ada sesuatu yang perlu dikeluhkan, orang yang suka mengeluh adalah karena mereka tidak berhasil adil menilai karunia Allah. Bersyukurlah, maka Allah telah menjanjikan akan bertambahnya nikmat jika kita mampu bersyukur.

Sesi II
Pemateri: Ustadz Fuad
Materi: Merasa senantiasa disertai

Ringkasan Materi:
Salah satu sifat yang harus dimiliki seorang muslim yaitu maiyah. Maiyah adalah kita merasa senantiasa disertai. Jadi, andai suatu saat kita berada disuatu tempat seorang diri maka sebetulnya kita tidak seorang diri, karena ada yang menyertai, dimanapun kita berada, kemanapun kita pergi. Siapa?

Pertama adalah Allah. Penyertaan ini tidak sama dengan penyertaan makhluk, karena Allah tidak berdimensi tempat dan waktu. Maha Suci Allah.
"Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa. Kemudian Dia bersemayam di atas Arsy. Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepadanya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan." (QS. Al Hadid: 4)

"Tidakkah kamu perhatikan, bahwa sesungguhnya Allah mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi? Tiada pembicaraan rahasia antara tiga orang melainkan Dialah yang keempatnya. Dan tiada (pembicaraan antara) lima orang, melainkan Dialah yang keenamnya. Dan tiada (pula) pembicaraan antara (jumlah) yang kurang dari itu atau lebih banyak, melainkan Dia ada bersama mereka di manapun mereka berada. Kemudian Dia akan memberitakan kepada mereka pada hari kiamat apa yang telah mereka kerjakan. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu." (QS Al Mujadilah: 7)
Mudah-mudahan, kesadaran ini (bahwa kemanapun kita pergi dan dimanapun kita berada, apapun yang kita lakukan semuanya diketahui oleh Allah) bisa menjadi filter, self of control bagi diri kita untuk berucap dan bertindak dengan baik dan benar sesuai perintah Allah.

Kedua adalah malaikat Allah. Mereka adalah Malaikat Raqib, Atid, dan Malaikat Maut.
"Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkanoleh hatinya, dan Kami lebih kepadanya daripada urat lehernya, (yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri. Tiada suatu ucapanpun yang diucapkan melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir." (QS. Qaf: 16-18)

"Di mana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh, dan jika mereka memperoleh kebaikan, mereka mengatakan: " Ini adalah dari sisi Allah ", dan kalau mereka ditimpa sesuatu bencana mereka mengatakan: " Ini (datangnya) dari sisi kamu (Muhammad) ". Katakanlah:" Semuanya (datang) dari sisi Allah ". Maka mengapa orang-orang itu (orang munafik) hampir-hampir tidak memahami pembicaraan sedikitpun?" (QS. An Nisa: 78)
Ketiga adalah Setan.
"Iblis menjawab:" Karena Engkau telah menghukum saya tersesat, saya benar-benar akan (menghalang-halangi) mereka dari jalan Engkau yang lurus, kemudian saya akan mendatangi mereka dari muka dan dari belakang mereka, dari kanan dan dari kiri mereka. Dan Engkau tidak akan mendapati kebanyakan mereka bersyukur (taat)." (QA. Al Araf: 16-17)
Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini



blog comments powered by Disqus