Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, April 25, 2010

MQ Pagi 24 April 2010

Sunday, April 25, 2010
Materi : Indah dan Beruntungnya Menjadi Muslim

Sesungguhnya kita semua adalah orang yang sangat beruntung karena ditakdirkan menjadi seorang yang memeluk agama Islam. Karena laksana akar yang ada pada sebuah pohon, Islam memiliki akar yang sangat kokoh yaitu dasar keyakinan pada Allah SWT. Terdapat beberapa alasan mengapa kita harus merasa beruntung menjadi seorang Islam, yaitu :

1.ISLAM MENYEDIAKAN PILAR-PILAR HIDUP DENGAN RUKUN/ATURAN YANG KUAT ; Aturan ini meliputi aturan yang terkait dengan keyakinan (Aqidah), syariah, fiqih, ataupun muamalah (aturan dalam interkasi sesama manusia). Hidup menjadi lebih indah dengan pijakan keyakinan dan rasa takut pada aturan Allah karena rasa takut pada Allah akan membawa kita mendekat padaNya. Kita jadi paham dan yakin bahwa walaupun sekarang kita tidak dapat melihat Allah namun suatu saat jika kita memasuki surgaNya, kita akan bertemu dengan Allah yang memberikan aturan-aturan tersebut.

2.ISLAM MEMBERIKAN PRINSIP KEADILAN ; Hal ini jelas karena rasa adil adalah kebutuhan setiap manusia. Dalam Alquran surat Al Maidah di salah satu ayatnya terdapat pernyataan bahwa adil mendekatkan diri pada taqwa. Islam memberikan keadilan ini melalui aturan-aturan dalam Al Quran dan hadist Rasulullah. Jika di dunia terdapat hal-hal yang seperti tidak adil, yakinlah bahwa tidak ada satupun yang luput di hadapan Allah.

3.DENGAN ISLAM, KITA MEMILIKI KETENTRAMAN YANG SESUNGGUHNYA ; Kadang kita berpikir yang memberikan ketentraman hidup adalah harta, pangkat, kedudukan, atau keturunan. Namun kesemuanya itu akan kembali kepada Allah sehingga menyukainya boleh namun tidak boleh tenggelam didalamnya. Ketentraman yang sesungguhnya kita dapatkan ketika kita menggantungkan ketentraman hanya pada Allah.

4.ISLAM MEMBERIKAN KESEMPATAN UNTUK TERUS BERKARYA, BERAMAL, DAN BERIBADAH TANPA ADA KATA SELESAI ; Karena sebaik-baik muslim adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain, dengan Islam, setiap pemeluknya dapat terus berkarya,beramal, dan beribadah sepanjang hidup dan baru akan selesai ketika ajal menjemput.

5.ADA GHIRAH UNTUK MEMBELA AGAMA ISLAM ; Islam memberikan petunjuk agar setiap muslim bersemangat dalam beramal dan membela syariatnya sehingga tidak hanya untuk dirinya sendiri namun juga menjadi bagian dari dakwah untuk saudara yang lain

di copas dari sini

blog comments powered by Disqus