Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, April 30, 2010

MQ Pagi 01 Mei 2010

Friday, April 30, 2010
Semoga kita tidak pernah lelah belajar mengenal Rasulullah dengan lebih baik, mencintainya dengan lebih besar hingga terus berusaha meneladani apa yang dicontohkan oleh beliau untuk mendapatkan kehidupan yang lebih sentosa lahir batin.

Rasulullah ada pribadi yang sangat sehat baik secara batin dengan kekuatan imannya maupun secara fisik lahiriah. Selama 63 tahun hidupnya hanya 2 kali rasulullah menderita sakit, itupun bukan sakit parah yang mengancam. Rasulullah dikaruniai dan mampu menjaga 2 nikmat yang paling tinggi nilainya yaitu NIKMAT IMAN berupa kesentosaan batin dan NIKMAT SEHAT. Sehat memang bukan segala-galanya namun dengan sehat nikmat-nikmat yang lain akan lebih bisa ternikmati.

Rasulullah memberi contoh bagaimana mengelola tubuh amanah dari Allah yang terdiri dari lebih 100 triliun sel yang saling terintegrasi dalam sistem yang sempurna. Salah satunya dengan memelihara lambung sebagai organ paling penting di dalam tubuh karena kesehatan kita tergantung dari apa yang kita makan dan diolah oleh lambung ini.

Rasulullah mengisi perutnya dengan 3 komponen secara sangat proporsional yaitu udara, makanan dan air. Beliau makan ketika sudah merasa lapar dan akan berhenti sebelum merasa kenyang. Beliau tidak pernah makan berlebihan tapi memperbanyak minum air putih. Air yang dikonsumsi pun bukan air yang sesuai dengan kehendak lidah semata namun air zamzam yang konon menurut penelitian merupakan air yang mengandung molekul-molekul yang sangat mudah diserap oleh darah dalam tubuh.

Demikian apa yang dicontohkan rasul semoga dapat membantu kita mencapai kesehatan lahir agar dapat menjadi salah satu kekuatan kita untuk terus berjuang mendapatkan kesejahteraan batin

di copas dari sini

blog comments powered by Disqus