Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, April 14, 2010

MQ Pagi 15 April 2010

Wednesday, April 14, 2010
Fakta bahwa Allah yang menciptakan, membina, mengurus dan memiliki seluruh jagad raya, dunia beserta isinya harus selalu kita ingat dalam tiap langkah kehidupan kita. Karena dengan mengingatnya kita dapat terhindar dari berbagai dosa dan penyakit hati termasuk di dalamnya nafsu untuk dipuji oleh orang lain.

Sesungguhnya segala puji hanya bagi Allah SWT, sang penguasa mahluk dan kehidupan, sedangkan jika mahluk yang milik Allah mendapatkan pujian dari mahluk lain tidak lain karena karunia yang dititipkan Allah kepadanya. Seseorang dipuji karena wajahnya yang menarik, padahal wajah rupawan itu merupakan karunia Allah yang dapat dengan mudah ditarik kembali, seseorang dipuja karena kekayaannya padahal harta itu hanya titipan dari Allah yang suatu saat akan dipergilirkan kepemilikannya, demikian seterusnya pada semua hal yang membuat seorang mahluk menuai puja dan pujian dari mahluk lain.

Jika kita terus berpegang dan menyadari kenyataan di atas maka kita akan terhindar dari nafsu dan keinginan dipuji, dihargai dan diperlakukan special oleh manusia. Karena seringnya mendapatkan pujian sangat berpotensi membuat manusia mabuk dan lupa diri bahkan tidak jujur pada diri sendiri, menganggap dirinya lebih baik dari keadaan yang sebenarnya. Menganggap diri kita mulia padaha hina dimata orang lain yang mengenal keseharian kita dengan baik . Dikisahkan salah satu jihad orang shaleh adalah menghindar dari hal-hal yang membuat dirinya mendapatkan pujian berlebihan yang tidak meningkatkan ketakwaan tapi malah menambah tebal hijab hati.

Untuk itu janganlah kita sibuk mencari penilaian dari orang lain tapi sibuknya mencari penilaian baik dan pertolongan Allah.

dicopas dari sini

blog comments powered by Disqus