Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, April 22, 2010

MQ Pagi 23 April 2010

Thursday, April 22, 2010
Mungkin kita sering mengalami peristiwa ketika kita memberikan nasihat kepada anak, nasihat itu diabaikan oleh anak-anak kita. Kalau direnungkan lebih dalam dan lebih jujur mengakui seringkali hal itu disebabkan oleh kita sendiri. HATI ANAK-ANAK TERUTAMA YANG BELUM BALIGH LEBIH MURNI DARI HATI KITA ORANG DEWASA. Mungkin anak-anak ilmunya masih terbatas namun hatinya masih bening sehingga tidak ada siasat, strategi, apalagi kemunafikan. Kebeningan hati ini membuat perasaan anak-anak sangat peka. Bahkan bayi yang belum mengerti bahasa verbal pun sudah bisa memahami bahasa qalbu.

Mendidik anak haruslah dengan hati dan tidak terkecoh dengan menggunakan bahasa muluk ataupun rekayasa sehingga anak merasa nyaman. Ketika anak-anak tidak merasa nyaman, sadarilah bahwa radar hatinya yang bening jalan dan berarti ada yang salah dengan kita. Jangan sampai kita mendidik anak dengan acting sambil bertujuan dinilai orang lain sehingga yang berputar adalah otak kita dan bukan menghadirkan hati kita.

MARILAH KITA MENGHADIRKAN HATI DALAM MENDIDIK DAN MEMBINA ANAK-ANAK KITA dengan semata-mata mengharap ridha Allah karena kebeningan hati akan berdampak dahsyat dan tembus dengan hati anak-anak kita. Insya Allah.

di copas dari sini

blog comments powered by Disqus