Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, April 9, 2010

MQ Pagi 10 April 2010

Friday, April 9, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Memanfaatkan waktu semaksimal mungkin

Ringkasan Materi:
Satu hari berisi 24 jam berlaku bagi siapapun dan di belahan bumi manapun. Namun dalam 24 jam yang berputar, output yang dihasilkan tiap insan tidak sama. Dalam kurun waktu yang sama ada manusia yang berhasil mengatur dan mengurusi negara, ada yang mampu menghasilkan banyak amal shaleh, namun ada juga yang mengurusi diri sendiri saja tidak berhasil.

Dalam Islam orang yang beruntung adalah orang yang hidupnya berubah lebih baik dari hari kemarin. Karena itu agar tidak menjadi sia-sia kita memerlukan manajemen waktu dal hidup. Dan salah satu ciri orang yang memiliki manajemen waktu adalah mampu menentukan skala prioritas. Mana hal-hal yang penting, genting, sedang, atau dalam bahasa islam wajib, sunnah, makruh, mubah, haram.

Bahaya yang paling mengancam diri kita sesungguhnya adalah keburukan diri kita sendiri. Karena itu kita harus terus berusaha untuk bertanya pada diri sendiri agar dapat efektif dalam berpikir dan berbicara. Jangan sampai kita sibuk memikirkan dan membahas hal-hal atau kesalahan orang lain sementara lalai memikirkan dan membahas kekurangan atauapun kesalahan diri kita sendiri. Jangan sampai kita sibuk berbicara tentang banyak hal terkait orang lain tapi lupa menerapkannya pada diri kita sendiri, padahal ketika perkataan tidak sesuai dengan perbuatan...itulah kehancuran.

Jadi berhati-hatilah dalam menjalani waktu, karena semua aktivitas di dunia termasuk di dalamnya berbicara dan berpikir adalah amanah. Jangan sampai kita tergolong manusia yang sia-sia karena tidak mampu menentukan skala prioritas dalam kehidupan.

Wallaahu a’lam bish-shawaab

Tulisan ini diambil dari notes FB MQ Pagi

blog comments powered by Disqus