Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, April 21, 2010

MQ Pagi 22 April 2010

Wednesday, April 21, 2010
Berbahagialah orang-orang yang diberi kemampuan oleh Allah untuk memperbaiki diri sebab tidak ada yang lebih mencelakakan dan membinasakan diri selain kita sendiri yang tidak mau meningkatkan kualitas diri. Sebelum kita ingin mengubah orang lain kita harus mengubah diri kita sendiri dulu.Namun bagaimana kita dapat mengubah diri kita sendiri jika kita tidak tahu apa yang harus diubah. Jadi langkah yang harus ditempuh adalah menjadi JUJUR apa saja dosa yang harus ditobati dan hal-hal apa yang harus diperbaiki.

Siapa sajakah yang mengetahui kesalahan-kesalahan kita sehingga bisa kita mintakan tolong dalam rangkap usaha memperbaiki diri sendiri ?

YANG PERTAMA DAN UTAMA TENTULAH ALLAH SWT. Allah yang menciptakan dan menguasai diri kita sudah pasti melihat, mengetahui, menyaksikan, dan mencatat setiap perbuatan kita sekaligus membalasnya dengan adil untuk setiap detail kebaikan dan kesalahan. Sehingga kalau kita ingin dapat memperbaiki diri sudah seharusnya kita meminta tuntunanNya Yang Maha Mengetahui agar dapat bertaubat dan menjadi insan yang lebih baik.

di copas dari sini

YANG KEDUA PALING MENGETAHUI KESALAHAN KITA ADALAH DIRI KITA SENDIRI. Masalahnya kita seringkali sulit mengakui keburukan-keburukan kita. Kita lebih nyaman dengan pujian, sanjungan, dan penghargaan yang kadang-kadang merupakan topeng. Daripada melihat topeng, sebaiknya dan seharusnya berusaha JUJUR berusaha mengoreksi diri sendiri apa saja hal-hal pada diri kita yang harus diperbaiki dan dosa-dosa apa yang harus ditaubati.Bukan hal yang mudah namun berharga jika kita bisa melakukannya.

YANG KETIGA YANG JUGA TAHU KESALAHAN-KESALAHAN KITA ADALAH ORANG-ORANG YANG TERDEKAT DENGAN KITA. Orang-orang ini bisa pendamping hidup (suami/istri), anak-anak, khadimat di rumah, supir, ataupun saudara dekat yang sehari-hari berinteraksi dengan kita. Kita harus waspada jika di luar rumah kita dihormati namun di rumah tidak disukai karena mungkin kita terbuai dengan topeng yang kita bangun di luar rumah sedangkan orang-orang terdekat inilah yang lebih tahu bagaimana aslinya kita. Jadi bertanya pada orang-orang terdekat dapat membantu kita mengevaluasi diri untuk menjadi manusia yang lebih baik.

blog comments powered by Disqus