Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Saturday, April 17, 2010

MQ Pagi 16 April 2010

Saturday, April 17, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Berani tampil apa adanya

Ringkasan Materi:
Kita cenderung ingin terlihat lebih baik di mata orang lain. Terlihat kaya, terlihat pintar, ini buat apa? Apa perlunya menyiksa diri seperti ini? kenapa sibuk menutupi kenyataan? Hiduplah apa adanya, tidak usah terlalu sibuk dengan penilaian orang lain, terserah orang mau ngomong apa, pujian dan cacian tidak akan berdampak apa-apa, kecuali sesuatu yang sudah ditakdirkan Allah bakal terjadi. Sudah, lempeng saja, nikmati hidup ini apa adanya, tidak usah sibuk menutupi kekurangan.

Berikhtiar untuk memperbaiki keadaan memang harus dilakukan, tetapi jangan sampai membuat kita tidak mensyukuri nikmat yang ada. Ada seorang sahabat yang karena malu saat akan naik angkot, dia berusaha sembunyi dari teman-temannya, tapi tidak ada yang tersembunyi dari Allah. Begitu dia memberhentikan angkot, secara tidak terduga teman-temannya memergoki dia dan mengajaknya naik ke mobil mereka. Apa mau dikata, maksud hati ingin bersembunyi karena malu akan keadaan dirinya, tetapi Allah merencanakan lain. Allah membuat hal yang tersembunyi menjadi tampak.

Terima segala yang ada dengan ridha, mau bersembunyi dan menghindar juga percuma saja, segala yang ditetapkan Allah pasti terjadi. Buat apa gengsi dan malu? Berani tampil apa adanya akan membuat kita menjadi tawadhu (rendah hati), saat berkekurangan hati ikhlas, saat berkelebihan hati tidak sombong.

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus