Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, April 29, 2010

MQ Pagi 29 April 2010

Thursday, April 29, 2010
"Sesungguhnya perintahNya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya: 'Jadilah!' maka terjadilah ia." (QS. Yaasin: 82)
Ayat dalam surat ini seharusnya menjadi keyakinan kita, jikalau Allah menginginkan terjadinya sesuatu maka tinggal 'Kun' maka 'Fayakun, tidak ada yang mustahil. Segala sesuatu ada dalam genggaman Allah, tidak ada yang luput. Semuanya. Jadi, berharaplah hanya kepada Allah, karena semua yang terjadi adalah karena ijin dari Allah, bergabung jin dan manusia untuk mewujudkan atau mencegah sesuatu terjadi tidak akan dapat terlaksana jika Allah tidak mengijinkan. Kita diciptakan untuk mengabdi kepadaNYA, Allah-pun mengilhamkan kepada kita untuk memilih jalan yang akan kita tempuh, ingin bertaqwa atau sebaliknya, semua hal ada pertanggungjawaban-nya. Mau bersyukur atau tidak, akan ada rangkaian takdir yang mengikutinya.

Maka dari itu carilah ridha Allah, ridha adalah sesuatu yang Allah ijinkan terjadi dan disukai oleh Allah. Lakukan segala sesuatu yang Allah sukai, terserah nanti bagaimana hasil akhirnya. Ridha saja. Berjuanglah terus menyempurnakan ikhtiar untuk mendapatkan takdir yang lebih baik. Kalau semua memilih jalan takwa, insya Allah semua akan mendapatkan kemuliaan dan kebahagiaan. Berbeda jika yang dilakukan sebaliknya, pasti ada kegelisahan dan ketidaktenangan.

Begitulah. Jadi, kalau kita mempunyai keinginan atau ketakutan, upayakan semua itu bisa menjadi sarana untuk lebih mendekatkan diri ke Allah. Kembalikan semua hal kepada Allah.

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus