Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, April 28, 2010

MQ Pagi 28 April 2010

Wednesday, April 28, 2010
Sesi I
Pemateri: Ustadzah. Erika Suryani Dewi, LC
Materi: Menjaga nikmat dan hidayah

Ringkasan Materi:
Segala nikmat harus dijaga, ketika nikmat tidak dijaga maka konsekuensi dari nikmat itu harus dipertanggungjawabkan, bahkan bisa jadi nikmat itu akan Allah cabut. Karena, ketika nikmat dan hidayah tidak dijaga maka Allah akan menghilangkannya dan menggantikan dengan kemurkaan dan azab yang bertambah, seperti kesulitan mencari rejeki, kesulitan dalam kehidupan, musibah yang berantai, permasalahan yang tidak ada ujungnya. Hal-hal tersebut boleh jadi muncul karena kita kurang bersyukur dan tidak taat kepada perintah Allah dan RasulNya.

Penting bagi kita untuk menyadari dan merenungi bahwa kewajiban kita sebagai hamba Allah adalah untuk taat dan beribadah. Beribadah bukan semata-mata sholat, puasa, zakat dan haji. Tidak, tetapi seluruh aktifitas muslim harus bernilai ibadah. Tentunya harus berlandaskan kepada tuntunan, tidak menyalahi syariat dan diniatkan untuk mencari keridhaan Allah.
"Dan barang siapa yang menaati Allah dan Rasul (Nya), mereka itu akan bersama-sama dengan orang-orang yang dianugerahi nikmat oleh Allah, yaitu: Nabi-nabi, para shiddiiqiin, orang-orang yang mati syahid dan orang-orang saleh. Dan mereka itulah teman yang sebaik-baiknya." (QS. An Nisa: 69)
Inilah anugerah yang diberikan Allah kepada kita, berteman dengan orang seperti ini tentunya akan makin membuat kita menjadi lebih dekat dengan Allah.

Keberanian dan sikap tegas dalam menerima kebenaran adalah keberanian yang terpuji dan sejati. Allah ta’ala mensifati kaum yang beriman dengan firman-Nya (artinya):
“Maka demi Rabb-mu, mereka (pada hakikatnya) tidak beriman hingga mereka menjadikan kamu hakim dalam perkara yang mereka perselisihkan, kemudian mereka tidak merasa keberatan dengan keputusan yang kamu berikan dan mereka menerima sepenuhnya.” (An Nisa: 65)
“Sesungguhnya jawaban orang-orang yang beriman bila mereka dipanggil kepada Allah subhanahu wa ta’ala dan Rasul-Nya agar Rasul menghukumi (mengadili) diantara mereka ialah ucapan: “Kami mendengar dan kami patuh.” Mereka itulah orang-orang yang beruntung.” (An Nur: 51)
Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus