Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, April 5, 2010

MQ Pagi 05 April 2010

Monday, April 5, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Pribadi dengan hati yang bersih (Qalbun Salim)

Ringkasan Materi:
Bagi seseorang yang bening hati, dimanapun berada, dia akan selalu merasakan pengawasan Allah. Hal ini akan membuatnya selalu berusaha jujur dan menghindari maksiat. Berusaha pun dia lakukan dengan sungguh-sungguh mentaati semua rambu yang telah Allah tetapkan, karena keyakinan yang mantap bahwa rejeki sudah diatur oleh Allah, tidak akan tertukar. Pujian dan hinaanpun dapat disikapi dengan baik, tenang. Orang seperti ini akan selalu berusaha melakukan hal-hal yang disenangi oleh Allah.
Allah berfirman "Wahai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan." (QS. At Tahrim: 6)
Nikmat yang ada tidak lantas membuatnya menjadi lupa diri, musibahpun disikapi dengan sabar. Ciri lain yang ada pada mereka adalah kemantapan mereka yang hanya bergantung kepada Allah, tidak suka memelas dan menghiba dalam meminta bantuan kepada makhluk karena mereka percaya bahwa segala sesuatu terjadi atas ijin Allah Sang Maha Pengasih dan Penyayang.

Sungguh, pribadi seperti ini akan diliputi banyak kebaikan, karena selalu berpikiran positif, tidak suka menggunjing, tidak terpengaruh pujian dan hinaan, semua hal dilakukan secara wajar, tidak berlebihan, proporsional, pas. Demi mengharap keridhaan Allah semata

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus