Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, June 3, 2010

MQ Pagi 04 Juni 2010

Thursday, June 3, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: "Menagih" janji Allah dengan berdoa sepenuh hati

Ringkasan Materi:
Allah sang pemilik segala sesuatu, penggenggam langit, bumi, dunia dan seisinya telah berjanji pada mahluk-mahluknya seperti tertuang dalam surat Al Baqarah ayat 186 : “ Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Dan ketika kita menjalani kehidupan ini yang penuh dengan masalah dan ujian hidup, ingatkah ketika dengan janji Allah tersebut? Seringkali kita justru sibuk mencari bantuan pada manusia lain yang hakekatnya sangat lemah juga seperti kita, kita ‘berlari-lari’ tak tentu arah mencari pertolongan akan hutang yang membelit, akan sakit yang mendera, kemiskinan yang menghimpit dan ujian hidup lainnya tapi tidak terpikir untuk meminta dan memohon kepada sang penguasa kejadian yang menjadikan masalah-masalah itu datang serta memegang kunci jalan keluarnya.

Sesungguhya yang membuat kita sengsara adalah kebodohan dan ke-sok tahuan diri kita sendiri. Apabila kita terus dalam koridor ketauhidan yang kuat, kita akan selalu sadar bahwa sesungguhnya Allah telah menyiapkan segala kebutuhan kita, Allah telah menyiapkan ujian hidup lengkap dengan solusinya, sehingga yang harus kita lakukan adalah mempertebal keimanan dan memenuhi segala perintah-perintah Nya kemudian kita dapat ‘menagih’ janji Allah melalui doa yang bersungguh-sungguh.

Apabila kita yakin dengan pertolongan Allah tentu kita tidak akan lagi berdoa sambil berbasa-basi, namun berdoa dengan sepenuh hati. Dalam surat Al Kahfi ayat 10 dicontohkan doa yang diucapkan pemuda-pemuda yang akan berlindung di gua kahfi Rabbanaa atinaa mil ladunka rahmah wa hayya’ lanaa min amrinaa rasyadaa, artinya “ Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini).

Doa ini salah satu doa yang dapat kita gunakan ketika sedang terhimpit dalam kerumitan dengan tentunya sambil terus menghadirkan keyakinan dalam hati dengan bersungguh-sungguh bahwa tidak ada tempat lain untuk bersandar selain Allah sang penguasa yang kekal.(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus