Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, June 20, 2010

MQ Pagi 18 Juni 2010

Sunday, June 20, 2010
Pemateri: Syech Kholil dari Madinah bersama Ustadz Roni Abdul Fattah
Materi: Makanlah sesuatu yang halal dan baik

Ringkasan Materi:
Allah berfirman “Wahai orang-orang yang beriman! Makanlah dari rezeki yang baik, yang Kami berikan kepadamu, dan bersyukurlah kepada Allah, jika kamu benar-benar menyembah kepada-Nya (QS. Al Baqarah: 172)
Kenapa pada ayat ini Allah menyebut orang yang beriman? Karena orang beriman adalah orang yang hidup dalam kebenaran, berbeda dengan orang yang kafir, Allah menyebut orang kafir sebagai orang yang tuli, bisu dan buta
"Dan perumpamaan (orang yang menyeru) orang-orang kafir adalah seperti penggembala yang memanggil binatang yang tidak mendengar selain panggilan dan seruan saja. Mereka tuli, bisu dan buta, maka (oleh sebab itu) mereka tidak mengerti" (QS. Al Baqarah: 171)
Dan pahamilah, tatkala keimanan kita bertambah, maka akan bertambah pula kehidupan kita disisi Allah. Hal ini akan menyebabkan buahnya juga akan bertambah, seperti: kesungguhan untuk mengamalkan yang perbuatan yang baik. Makanan yang disebutkan pada surat Al Baqarah: 172 ini adalah makanan yang setidaknya mempunyai 2(syarat) pertama, makanan ini dihalalkan oleh Allah kedua, cara mendapatkannya juga harus halal.

Rasulullah bersabda: “Dari Abu Hurairah ra berkata : Rasulullah saw bersabda: ” Sesungguhnya Allah baik tidak menerima kecuali hal-hal yang baik, dan sesungguhnya Allah memerintahkan kepada orang-orang mu’min sebagaimana yang diperintahkan kepada para rasul, Allah berfirman: “Hai rasul-rasul, makanlah dari makanan yang baik-baik, dan kerjakanlah amal yang shaleh. Sesungguhnya Aku Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”

Dan firmanNya yang lain: “Hai orang-orang yang beriman, makanlah di antara rezki yang baik-baik yang Kami berikan kepadamu” Kemudian beliau mencontohkan seorang laki-laki, dia telah menempuh perjalanan jauh, rambutnya kusut serta berdebu, ia menengadahkan kedua tangannya ke langit: Yaa Rabbi ! Yaa Rabbi ! Sedangkan ia memakan makanan yang haram, dan pakaiannya yang ia pakai dari harta yang haram, dan ia meminum dari minuman yang haram, dan dibesarkan dari hal-hal yang haram, bagaimana mungkin akan diterima do’anya”. (HR. Muslim)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio bisa didowload disini

blog comments powered by Disqus