Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, June 17, 2010

MQ Pagi 17 Juni 2010

Thursday, June 17, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Allah Maha Memiliki

Ringkasan Materi:
"Kepunyaan Allah-lah segala apa yang ada di langit dan di bumi. Dan jika kamu melahirkan apa yang ada di dalam hatimu atau kamu menyembunyikannya, niscaya Allah akan membuat perhitungan dengan kamu tentang perbuatanmu itu. Maka Allah mengampuni siapa yang dikehendaki-Nya; dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu". QS. al-Baqarah (2) : 284

Dari ayat tersebut di atas sudah jelas bahwa apa yang kita miliki sesungguhnya bukan milik kita. Tubuh ini bukan milik kita, apabila milik kita tentu bisa diatur sendiri, jangan tua, jangan sakit, tidak usah berpikir makan dan minum, bisa cegah buang angin karena malu. Pada kenyataannya tua tidak bisa dilarang, yang kemudian pada akhirnya kita akan mati.

Dunia ini hanya tempat mampir sementara. Oleh karena itu kita harus memiliki bekal untuk pulang kembali pada Allah. Sebagai bekal di akhirat kelak, selama didunia kita harus memperbanyak amal ibadah, menjadi khalifah untuk bekarya, dan yang terakhir berdakwah, berdakwah tidak harus padai bicara tetapi jadikan diam sebagai dakwah dan perilaku sebagai dakwah.

Selalu yakini dan yakini bahwa diri milik Allah, bukan milik kita. Harta, tubuh, keluarga, anak jabatan bukan milik kita. Anak hanya sebagai amanah, jabatan hanya sebagai ujian, semua hanya titipan.

Dan ketika sudah melakukan kebaikan dan amal sholeh, sesungguhnya semua datangnya dari Allah, merupakan nikmat Allah yang diberikan pada hambaNya. Maka jangan diakui bahwa itu adalah murni dari kita. Apa yang sesungguhnya yang kita miliki? jawabannya adalah DOSA. Dosa seutuhnya milik kita, karena dosa adalah pilihan kita sendiri. Allah sudah memberi petunjuk untuk tidak berbuat dosa tetapi terkadang manusia memilih untuk melanggarnya. Oleh karena itu dosa merupakan milik kita yang harus diwaspadai dan harus ditebus dengan taubat.

Apabila kita sombong, apa yang dapat kita sombongkan, yang pada dasarnya hanya dosa yang kita miliki? (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload dari sini


blog comments powered by Disqus