Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, June 10, 2010

MQ Pagi 10 Juni 2010

Thursday, June 10, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Menjaga diri dari kesia-siaan

Ringkasan Materi:
Sangatlah beruntung bagi manusia beriman yang terpelihara dari kesia-siaan. Sebab Salah satu ciri orang yang mendapatkan kebahagiaan adalah yang terhindar dari kesia-siaan. Tanpa disadari, kita sering kagum pada kesia-siaan. Sebagai contoh kita kagum pada seorang yang banyak bicara (terlihat seperti pandai bicara), tetapi sesungguhnya isinya hanya kosong belaka, bicara hanya untuk menarik perhatian orang agar dinilai hebat dan sebagainya, dan tidak jarang kita malah sering mengagumi hal tersebut.

Seorang muslim yang baik adalah yang serius menjaga dirinya, sebab setiap gerak gerik akan dipandang, dicatat, dan dihitung oleh Allah, walaupun sekecil apapun itu pasti ada perhitungannya. Sekalipun perkataan kecil dan sekilas, Allah pasti melihat, mendengarnya dan menghitungnya. Maka lebih baik dan aman, harus bicara yang serius, berkata baik, dan menjaga gerak tubuh atau lebih baik diam. Kualitas keimanan seseorang dapat dilihat dari perkataan dan bicaranya.

Rosulullah telah mencontohkan bahwa setiap berbicara selalu bermakna, ingat Allah, dzikir, berhikmah dan berilmu, serta memberikan solusi. Semoga kita bisa mencontoh Rosul, dan menjaga diri dari perbuatan yang sia-sia. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus