Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, June 22, 2010

MQ Pagi 22 Juni 2010

Tuesday, June 22, 2010
Kemuliaan di sisi Allah swt adalah ketakwaan

Ringkasan Materi:
Kehidupan dalam dunia ini adalah sementara. Seberapa cintakah kita pada dunia? Cara mengukur hubbud dunia atau cinta dunia dapat dilihat dari 2 hal berikut:
  1. Barang yang kita miliki adalah ciptaan Allah. Jangan sampai barang yang kita miliki menjadikan kita merasa terhormat. Sesungguhnya kemuliaan di sisi Allah bukan dilihat dari harta benda yang kita miliki, melainkan ketakwaan lah yang membuat seseorang mulia di mata Allah.
  2. Kenalan kita. Terkadang kita merasa bangga memiliki teman yang punya jabatan tinggi atau terkenal. Sesungguhnya yang membuat kita bersyukur adalah ketika memiliki kenalan orang-orang yang bertakwa.
Janganlah merasa bangga dengan memiliki kenalan yang punya jabatan atau populer. Janganlah kita menebeng beken dari mereka karena sesungguhnya jabatan atau popularitas adalah aksesoris dunia. Dalam Q.S Al-Hujurat, Allah SWT berpesan dalam ayatnya bahwa sesungguhnya orang yang paling mulia di sisi Allah adalah orang yang Bertakwa. Standar sukses dan keberhasilan seseorang dijadikan standar dalam hidup di dunia maka kita akan selalu hidup dengan topeng.

Evaluasilah diri kita setiap hari, bahwa Allah SWT yang berhak menilai. Sesungguhnya jabatan, popularitas dan semuanya yang melekat pada manusia adalah sama di mata Allah yang membedakan adalah ketakwaannya. Dan sesungguhnya takwa adalah sebaik-baik bekal dalam hidup kita. Allah SWT mengulang-ulang kata takwa di Al-Qur’an. Hal ini menandakan bahwa begitu penting dan banyak keutamaan dari takwa.

Kerugian dan kesengsaraan yang paling dirasakan oleh manusia adalah ketika menghadap Allah dengan tidak menggunakan pakaian takwa seperti dalam QS. al-A'raf (7) ayat 26. Hakekat ketakwaan di mata Allah adalah ketika kita menaati Allah di atas cahaya Allah dan meninggalkan kemaksiatan pun di atas cahaya Nya. Mari kita periksa hati kita karena sesungguhnya dunia ini hanya sementara dan semoga Allah menempatkan dunia dengan tepat di hati kita. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus