Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Thursday, June 24, 2010

MQ Pagi 23 Juni 2010

Thursday, June 24, 2010
Pemateri: Ustadzah. Erika Suryani Dewi, LC
Materi: Persiapan fiskd an ruh dalam menyambut bulan Ramadhan

Ringkasan Materi:
Dalam QS. Ibrahim (14) ayat 7 Allah SWT berfirman Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".

Makna dari surat tersebut menyadarkan kita bahwa segala sesuatu yang dirasakan sampai sekarang adalah nikmat. Begitu pula dengan nikmat yang Allah beri sampai pada bulan Rajab ini. Untuk menyambut bulan Ramadhan, banyak sekali yang harus kita persiapkan. Persiapan bulan Ramadhan terus menjadi pembahasan karena begitu mulianya bulan Ramadhan. Maka sangat sayang jika kita menyia-nyiakan nikmat Allah di bulan Rajab ini. Sesungguhnya Allah telah memberi kesempatan bagi kita untuk meningkatkan amal ibadah baik secara kuantitas maupun kualitas. Di bulan Rajab inilah hendaknya dijadikan menjadi bulan latihan untuk memperbaiki amal ibadah kita. Dan sesungguhnya Allah SWT akan ridho jika dalam beribadah, kita memperhatikan rambu-rambunya, jadi tidak hanya kuantitas yang diperhatikan tapi juga kualitas ibadah.

Dalam menjalani bulan Ramadhan nanti, kita berharap tidak hanya fisik kita yang kuat tetapi hati kita juga harus kuat. Oleh karena itu dibutuhkan pula persiapan hati dan ruh kita dengan selalu menjaga hati dari perilaku yang tidak disukai oleh Allah SWT. Persiapan ruhiyah ini dapat kita lakukan dengan memperbanyak doa. Amal dan ibadah yang baik tapi tidak diiringi dengan niat & ruh yang bersih maka akan sia-sia ibadah kita.

Sesungguhnya bulan Rajab adalah bulan yang disucikan oleh Allah, maka barang siapa yang menyambut bulan Ramadhan dengan baik maka Allah akan pula menyambut kita dan sebaliknya. Untuk itu maka persiapkanlah diri kita dengan memohon kepada Allah agar Allah SWT menjaga amal ibadah kita sampai pada bulan Ramadhan nanti karena semata-mata untuk meraih keutamaan, keberkahan dan ampunan dari Nya. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus