Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, June 11, 2010

MQ Pagi 11 Juni 2010

Friday, June 11, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Menjaga niat dan perilaku

Ringkasan Materi:
Semua tindakan kita ada perhitungannya, tidak ada satu pun yang lepas dari hitungan Allah. Dampak dari semua perbuatan akan kembali kepada kita, sekecil apapun, semua akan dibalas, baik ataupun buruk. Penghinaan orang lain tidak akan membuat diri kita celaka, justru sikap kita dalam menghadapi penghinaan itulah yang akan berdampak. Jika kita membalas penghinaan itu maka kita akan kehilangan pahala yang harusnya diperoleh karena kesabaran kita dalam menanggapi penghinaan itu. Demikian pula sebaliknya, jika kita membalasnya dengan sesuatu yang lebih buruk maka kita akan mendapat dosa dari tindakan kita.
Tuhanmu lebih mengetahui apa yang ada dalam hatimu; jika kamu orang-orang yang baik, maka sesungguhnya Dia Maha Pengampun bagi orang-orang yang bertaubat. Dan berikanlah kepada keluarga-keluarga yang dekat akan haknya, kepada orang miskin dan orang yang dalam perjalanan; dan janganlah kamu menghambur-hamburkan (hartamu) secara boros. Sesungguhnya pemboros-pemboros itu adalah saudara-saudara syaithan dan syaithan itu adalah sangat ingkar kepada Tuhannya. (QS. Al Isra’: 25-27)
Inilah kenapa orang yang memiliki banyak ilmu agama tetapi perilakunya sama sekali tidak mencerminkan bahwa dia beragama, segala yang dia bicarakan sama sekali tidak tampak pada perbuatannya. Memang benar dia memiliki ilmu tentang Allah, tetapi hatinya tidak menuju pada Allah. Allah hanya pergunakan sebagai komoditi, barang jualan. Semua hal dilakukan bertujuan untuk mengharapkan sesuatu dari makhluk. Orang seperti ini layaknya keledai yang membawa banyak buku tebal. Orang seperti ini bisa menipu manusia lain, tetapi Allah Maha Tahu Segalanya.

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus