Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, June 9, 2010

MQ Pagi 09 Juni 2010

Wednesday, June 9, 2010
Pemateri: Ustadzah. Erika Suryani Dewi, LC
Materi: Keluh kesah sebagai bentuk dari kufur nikmat

Ringkasan Materi:
Dalam Q.S Ibrahim ayat 7 Allah telah mengatakan bahwa Allah sudah memaklumi sifat manusia yang berkeluh kesah. Maka jika manusia bersyukur atas nikmat Nya, Allah akan melipatgandakan nikmat kepada orang tersebut.

Banyak dari kita manusia yang kufur nikmat daripada syukur nikmat. Kesuksesan yang diperoleh, dianggap hanya daya upayanya sendiri bahkan melupakan campur tangan Allah yang maha kuat & menghendaki. Memang manusia diciptakan dengan segala kelemahannya. Oleh karena itu, kita harus menyadari kelemahan kita dan kita hanya kuat kalau bersandar kepada Allah SWT.

Salah satu sifat kelemahan kita adalah kalau mendapat kesusahan maka akan berkeluh kesah, tapi kalau mendapat kesenangan sedikit saja sampai lupa daratan. Bagaimana cara untuk terjaga dari sifat keluh kesah, yaitu:
  1. Memperbaiki waktu & kualitas shalat
  2. Rajin memberikan sebagian dari rizki kita
  3. Percaya pada hari pembalasan
  4. Takut dengan azab Allah
  5. Menjaga kemaluannya
  6. Menjaga amanat & janji
Semoga keenam resep di atas dapat menjadi bekalan di dunia & akhirat sehingga kita dapat terus bersyukur atas nikmatNya. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus