Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, June 29, 2010

MQ Pagi 29 Juni 2010

Tuesday, June 29, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Hati yang bergantung pada Allah

Ringkasan Materi:
Allah Maha Menyaksikan segala yang kita lakukan. Sesungguhnya kita tidak perlu pusing dengan apa yang dipikirkan orang lain, apakah mereka tahu atau tidak akan kebaikan dan pengorbanan yang kita lakukan atau tidak. Kita hanya perlu fokus untuk melakukan semuanya dengan ikhlas, juga menjauhkan riya’ dari hati kita.

Apa untungnya pamer prestasi atau kebaikan? Hendaknya kita memahami bahwa segala nikmat dapat dengan mudah dicabut olehNya. Seharusnya kita banyak berdiam, bersyukur, menenggelamkan diri dengan hal-hal yang Allah ketahui tentang kita. Ini mencakup amal-amal yang terselip dalam hati, segala masalah, serta solusinya. Untuk semua hal yang kita anggap kompleks, Allah yang Maha Tahu sudah mempunyai jalan keluarnya. Hal-hal yang berat bagi kita adalah karena kita mengandalkan diri sendiri maupun makhluk lain, bukan bersandar padaNya. Padahal Allah dengan kesempurnaanNya mampu membuat alam semesta ini bekerja dengan seimbang, apalagi untuk menyelesaikan urusan kita.

Jika kita bertakwa kepada Allah, maka akan ditunjukkanNya jalan keluar dan diberikanNya rizki dari jalan yang mungkin tidak diduga-duga. Hati yang hanya bergantung pada Allah tanpa cela akan mudah melewati proses kehidupan ini. Maka, sangatlah penting untuk memeriksa kadar keimanan dalam hati kita, banyak berdzikir, mengevaluasi dosa-dosa yang telah diperbuat, memerhatikan akhlak, dan bertaubat. Hal-hal ini perlu dilakukan di awal ketika menghadapi masalah, jangan melihat hanya di permukaan, misalnya langsung mengadakan rapat, membahas strategi promosi, dan lain-lain. Hal-hal teknis ini pada esensinya hanyalah sarana untuk mencari pemecahan yang diperlukan.

Jika kita bergantung padaNya, Allah akan menjamin semua urusan selesai dengan cara-caraNya yang indah, termasuk yang tidak kita sangka-sangka sebelumnya. Allah adalah pihak pertama yang harus kita jadikan tempat mengadu. Yakinlah dengan kekuasaanNya yang Maha atas langit dan bumi, andalkan dan dekati Dia, maka Allah akan menuntun ikhtiar kita, membukakan pintu-pintu yang tadinya terlihat tertutup, dan menunjukkan jalan-jalan yang tadinya terlihat buntu.

Mudah-mudahan Allah yang Maha Dekat berkenan membuat hati kita senantiasa dekat denganNya. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus