Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Saturday, June 26, 2010

MQ Pagi 26 Juni 2010

Saturday, June 26, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Mengkombinasikan hati yang yakin dan ikhtiar yang sempurna

Ringkasan Materi:
Manusia diciptakan ntuk menyempurnakan ibadah kepada Allah. Tugas kita adalah mencari cara agar setiap aktifitas yang kita lakukan diterima sebagai ibadah kepada Allah. Bagaimana caranya kita belajar agar segala sesuatu mendekatkan diri kita dengan allah dan selalu dapat member manfaat bagi hamba Allah yang lain. Karena salah satu kesuksesan dimata Allah bukanlah dari tingkat kepopuleran atau banyaknya pujian dari manusia melainkan dari banyaknya manfaat yang dapat kita bagi dengan orang lain.

Ukuran kesuksesan lain akan terlihat pada keadaan mendapatkan tekanan dan ujian. Jangan terkecoh dengan keadaan aman dan tenang karena seringkali hikmah datang disertai dengan badai cobaan bersamanya, sehingga dalam keadaan seperti inilah kualitas keimanan seseorang akan benar-benar terlihat. Apalagi ketika cobaan dan ujian dari Allah diberikan justru ketika seseorang menuju suatu kebaikan atau berniat melakukan ibadah besar seperti umrah dan haji.

Saat ini berkembang berbagai ujian baru terkait pemberangkatan umrah dan haji. Pemerintah Arab Saudi memberlakukan peraturan-peraturan baru terutama terkait pemberian VISA, yang sebenarnya bermaksud baik demi melindungi calon jemaah namun sayangnya aturan tersebut tidak disosialisasikan dengan baik sehingga terlambat sampai pada penyelenggara umrah dan akhirnya menyulitkan pengaturan pemberangkatan.

Namun kiranya, adanya peraturan baru dan ujian-ujian dalam pemberangkatan umrah ini jangan menjadikan kita kecil hati. Demikian pula halnya menyikapi melambungnya harga yang harus dibayar untuk melakukan ibadah tersebut. Jangan terhalang niat karena perkara uang, karena sesungguhnya Allah yang mengundang, Allah yang akan mencukupi ongkosnya, memberikan kesehatan dan menyiapkan waktu serta detail keberangkatannya. Tugas kita adalah terus meningkatkan keyakinan, menjadikan hati kita haqul yakin bahwa segala sesuatu berada di tangan Allah yang menguasai kejadian dan mengkombinasikan dengan penyempurnaan ikhtiar termasuk di dalamnya bertobat dan berserah diri secara total pada Allah.

Seluruh jalan berliku yang saat ini harus dijalani menuju pemberangkatan ke tanah suci, sesungguhnya adalah variasi dari Allah agar kita semua, baik jemaah, pembimbing, maupun pelaksana kembali untuk meluruskan niat masing-masing. Semoga Allah selalu melimpahkan keyakinan dalam hati kita bahwa segalanya berada di tangan-Nya dan yang terjadi adalah yang terbaik menurut Allah, sang penguasa kejadian. (materi dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus