Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, June 21, 2010

MQ Pagi 20 Juni 2010

Monday, June 21, 2010
Pemateri: Ustadz Fachrudin
Materi: Meningkatkan amaliyah di bulan Rajab

Ringkasan Materi:
Salah satu doa yang dicontohkan baginda Rasul di bulan sya’ban yaitu Allahumma Baariklana fi rajab wa sya'ban wabaalighna Ramadhan. Ya Allah, berikanlah keberkahan kepada Kami pada bulan Rajab dan Sya'ban dan sampaikanlah usia kami pada bulan Ramadhan.

Keberkahan yang dimaksud dalam doa tersebut adalah apapun yang keberadaannya meningkatkan kebaikan dalam diri kita dan membawa kita semakin mengenal serta dekat dengan Allah. Untuk mendapatkan keberkahan baik harta yang barakah, ilmu yang barakah atau jabatan yang barakah terutama di bulan rajab yang merupakan satu dari 4 bulan haram yang ditulis dalam al quran mari kita meningkatkan amaliyah kita. Teruslah berusaha meningkatkan amal shaleh dan tidak lelah berlomba-lomba dalam kebaikan.

Amaliyah utama kita usahakan dalam rangka mempersiapkan diri menuju ramadhan di bulan rajab ini adalah MENINGKATKAN KUALITAS IBADAH SHALAT KITA. Usahakanlah untuk memperbaiki setiap hal terkait dengan persiapan maupun pelaksanaan shalat kita seperti antara lain :

  • Shalat tepat waktu, karena sesungguhnya amalan yang paling dicintai Allah adalah shalat tepat pada waktunya
  • Menyempurnakan shalat sunnah rawatib yang mengiringi shalat fardhu. Paling tidak 10 rakaat yang muakkad kita belajar tekuni tiap harinya agar nantinya menjadi hal yang terbiasa dan tidak lagi menjadi beban untuk mengerjakannya.
  • Khusyuk. Salah satu caranya dengan membatasi hal-hal yang sekiranya akan mengganggu kekhusyukan kita saat shalat, misalnya men-silent hp, mematikan televisi, dan lain-lain
  • Meningkatkan kebersihan diri dan kebersihan pakaian shalat. Tentu sulit berkonsentrasi apabila kita shalat dengan badan penuh keringat, atau shalat disebelah orang yang berbau kurang sedap, atau menggunakan mukena yang bau. Mulailah untuk meningkatkan kebersihan diri sendiri agar membantu meningkatkan kualitas ibadah shalat kita
  • Meningkatkan silaturrahim setelah shalat.
materi di copy paste dari sini

Wallaahu a’lam bish-shawaab

Materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus