Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, June 7, 2010

MQ Pagi 08 Juni 2010

Monday, June 7, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Jangan merasa sepi, Allah selalu bersama kita

Ringkasan Materi:
Semoga Allah menggolongkan kita menjadi orang yang tidak pernah merasa sendiri, karena memang hakekatnya kita tidak pernah benar-benar sendiri. Meskipun berada di hutan rimba yang lebat, atau kamar tertutup, di jalan sepi dan dimanapun juga sesungguhnya Allah pasti ada bersama dengan kita. Seperti dijanjikan Allah dalam penghujung ayat 4 surat Al Hadiid “Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah maha melihat apa yang kamu kerjakan”

Ketika kita menyadari dengan sepenuh hati bahwa Allah maha dekat dan maha mengetahui kebutuhan dan isi hati, kita tidak akan pernah merasa kesepian. Karena Allah tidak menyerupai dan diserupai apapun, tidak berarti Allah menjadi lebih jauh dari yang kita sangka. Tertulis dalam Al Quran surat Qaaf : 16 “ Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya”

Siapapun yang memahami ayat di atas tidak akan pernah merasa sepi dan selalu ingat bahwa allah menyertai tiap langkah, tiap perbuatan dan bahkan tiap pemikiran yang melintas dalam kepala kita. Dengan menyadari hal tersebut, manusia tidak akan mudah terpancing untuk curhat permasalahan kepada manusia lain yang tidak jauh berbeda lemahnya dengan kita, tidak akan mencari perlindungan kepada mahluk lain tapi hanya selalu berlari dan berlindung serta mencurahkan seluruh isi hati pada yang menguasai setiap hati yaitu Allah. Dalam hal inipun Allah berfirman dengan sangat gamblang dalam surat al hadiid : 6 “ Dan Dialah yang memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam. Dan Dia maha mengetahui segala isi hati”

Untuk Itu teruslah berzikir mengingat allah, agar kita jauh dari perasaan kesepian dan kehampaan hati karena Allah sesungguhnya terus menyertai tiap langkah kita. (dicopas dari sini)

Ikuti juga tausyiah dari Ustadz Kholil yang diterjemahkan oleh Ustadz Roni Abdul Fattah, materi hari ini tidak terlalu jauh dari materi yang disampaikan pada tanggal 13 Februari 2010 dan 30Maret 2010

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus