Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, August 3, 2010

MQ Pagi 02 Agustus 2010

Tuesday, August 3, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Menjadi ulil albab yang senantiasa mengingat Allah

Ringkasan Materi:
Dalam Q.S Ali-Imran (3) ayat 190-191, Allah SWT mengingatkan bahwa “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadaan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata):` Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.”

Dalam pandangan Al Qur’an, kecerdasan seseorang tidak diukur dari kecepatan dalam memecahkan masalah atau menemukan solusi. Ulil albab menurut pandangan Al Qur’an adalah orang-orang yang senantiasa ingat kepada Allah dalam segala kondisi. Segala makhluk maupun kejadian di bumi akan mengingatkannya kepada Allah dan akan menambah keimanannya. Bahkan melihat ikan di akuarium pun akan menggetarkan hatinya, karena ingat akan kebesaran Allah.

Setidaknya ada 4 hal yang membuat kita harus mengingat Allah dalam setiap kondisi:

a. Semuanya karena izin Allah
Apapun bentuk nikmat maupun musibah yang menimpa seseorang, semuanya terjadi karena izin Allah. Bergabung jin dan manusia untuk mencelakakan seseorang, tidak akan bisa jika Allah tidak izinkan.

b. Semuanya milik Allah
Tubuh kita ini milik Allah. Gigi yang tumbuh kemudian berhenti tumbuh itu milik Allah. Allah yang menciptakan dan Allah pula yang memilikinya. Obat yang kita minum ketika kita sakit adalah amal sholeh atas ikhtiar kita, karena sesungguhnya kesembuhan juga milik Allah.

c. Semuanya dalam kekuasaan Allah
Burung yang terbang dikuasai oleh Allah. Nyamuk yang menemani manusia juga dikuasai Allah. Allah yang menetapkan siapa yang akan digigit oleh nyamuk. Tetesan air hujan adalah Allah yang meneteskan. Dan tidak ada selembar daun pun yang jatuh di kegelapan malam kecuali Allah yang menguasainya. Tidak ada yang luput dari penguasaan Allah, mulai dari zat terkecil hingga yang paling besar di dunia ini.
Innallaha ma’a kulli syai’in kodir

d. Semuanya akan kembali kepada Allah
Semua yang ada di dunia ini akan kembali kepada Allah dan segala sesuatu akan ada hitungannya. Tidak ada satupun kejahatan yang lepas dari hitungan Allah. Orang yang mencuri sesungguhnya dia mencuri milik Allah dan pasti akan ada balasannya. Koruptor yang hingga ajal menjemputnya tidak tertangkap di dunia juga pasti mendapatkan balasannya di sisi Allah. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus