Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Friday, August 13, 2010

MQ Pagi 12 Agustus 2010

Friday, August 13, 2010
Materi: Kejahatan lidah dapat merusak shaum

Ringkasan Materi:
Kita harus memastikan bahwa Ramadhan kali ini berbeda denga hari biasanya. Menjadi pribadi yang berbeda bukan untuk dipamerkan atau dipuji oleh orang lain. Menjadi berbeda seharusnya karena ingin disukai Allah. Apabila sikap obrolan dan amalan tetap sama berarti tidak menghargai Ramadhan, meremehkan, menghina Allah, tidak menganggap jamuan Allah dan menjadi hamba yang menyia-nyiakan Ramadhan.

Sebagai wujud penghargaan terhadap Ramadhan, salah satunya dengan memiliki "QUALITY CONTROL", yaitu kontrol perkataan, bagaimanakah kualitasnya? Kualitas kebenarannya dan kemanfaatannya. Tidak usah boros kata-kata agar orang terpesona. Kalaupun tidak bicara dengan makhluk, berdzikirlah karena Allah Maha Tahu. Jadikan detik demi detik dalam Ramadhan ini menjadi istimewa. Barang siapa yang tangguh menjaga mulutnya, jauh lebih aman.

Mari kita shaum dari perkataan yang tidak disukai Allah, apabila terasa sia-sia mari kita intropeksi dan bersegeralah untuk taubat. Yakinkan diri bahwa Allah Maha mendengar, malaikat mencatat dan semua akan kembali pada diri sendiri.
"Sesungguhnya pendengaran,penglihatan, dan hati semuanya kelak pasti akan dimintai tanggung jawabnya".(QS. Al Isra' : 36)
(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus