Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, August 24, 2010

MQ Pagi 23 Agustus 2010

Tuesday, August 24, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Warna-warni kehidupan

Ringkasan Materi:
Indera penglihatan kita tentunya senang memandang sesuatu yang berwarna warni, begitu juga dengan hidup yang dibuat oleh Allah dengan berbagai warna. Kadang kala senang, sedih, bangga, sakit, pertemuan, kehilangan, masalah, dan kebahagiaan yang datang dan pergi silih berganti, kesemuanya itu merupakan warna warni kehidupan yang diciptakan Allah agar hidup lebih berwarna.

Sesungguhnya apapun masalah itu, sehat ataupun sakit bukan menjadi masalah, yang menjadi masalah adalah bagaimana kita menyikapi setiap warna yang sedang kita alami. Allah yang menciptakan sehat dan sakit, jadi semua sama saja. Akankah kita dipuji ataupun dicaci juga sama saja, apabila ketika kita dicaci bersyukur dan ketika dipuji juga bersyukur, bahwa sesungguhnya segala puji hanya milik-Nya, semua milik Allah, dari Allah dan akan kembali pada Allah. Pada kondisi seburuk apapun tidak akan ada ruginya bagi orang beriman.

Jangan risaukan warna-warni takdir, tapi risaukanlah dalam menyikapi takdir. Kita harus siap dengan aneka warna kehidupan, harus disadari tidak harus semua yang kita inginkan dapat tercapai. Tentunya niat yang baik dan ikhtiar yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik. Salah satu kunci untuk menghadapi ketentuan Allah adalah dengan bersikap tenang. Sesungguhnya orang yang paling beruntung adalah apabila yang menginginkan sesuatu dan Allah telah menakdirkan hal tersebut padanya.

Warna warni hidup akan bergulir terus, tetap dijalani saja. Sakit, susah, senang, kehilangan, bangga, sedih, dicaci, dipuji, dsb, yakini bahwa semuanya adalah karunia Allah, tidak ada satupun musibah yang menimpa di bumi ini tanpa izin-Nya. Mari kita hadapi hidup ini lebih baik baik dan terus cari hikmahnya.

"Tiada suatu bencanapun yang menimpa di bumi dan (tidak pula) pada dirimu sendiri melainkan telah tertulis dalam kitab (Lauh Mahfuzh) sebelum Kami menciptakannya. Sesungguhnya yang demikian itu adalah mudah bagi Allah. (Kami jelaskan yang demikian itu) supaya kamu jangan berduka cita terhadap apa yang luput dari kamu, dan supaya kamu jangan terlalu gembira terhadap apa yang diberikan-Nya kepadamu. Dan Allah tidak menyukai setiap orang yang sombong lagi membanggakan diri". QS. al-Hadid (57) : 22-23
(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus