Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, August 30, 2010

MQ Pagi 29 Agustus 2010

Monday, August 30, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Tiada kejadian yang sia - sia


Ringkasan Materi:
Dalam hidup tidak ada satu pun “kebetulan” sebab seluruh kejadian, sekecil apapun itu, terjadi dengan izin Allah.

Setiap kejadian pastilah sarat ilmu dan hikmah karena Allah Maha Sempurna dalam perancangan, pengaturan, dan pengurusan suatu kejadian. Lihat saja tubuh kita yang rumit ini, semua diatur dengan sangat sempurna oleh Allah.

Lalu apa yang harus kita lakukan atas kejadian? Selayaknya, setiap kejadian menjadi bahan tafakur kita. Mari bertanya pelajaran apa yang bisa kita ambil? Hikmah apa yang tersembunyi? Ladang amal apa yang sebenarnya dimaksudkan Allah melalui kejadian itu? Kadang kala kita sulit untuk membaca makna sebuah kejadian dan itu terjadi disebabkan oleh hijab karena dosa-dosa kita sendiri.

Semakin banyak kita bertaubat, hati kita akan menjadi lebih bersih dan hasilnya juga menjadi lebih peka. Hati yang peka karena bersih mudah untuk membaca banyak hal termasuk hikmah kejadian yang dapat terbaca secara multidimensional.

Semakin bersih hati, semakin bisa melihat hal-hal besar makna setiap kejadian termasuk yang tersirat dalam AlQuran dan Hadist.

Jadi, tidak ada kejadian yang berbahaya. Yang membahayakan adalah sikap yang salah atas suatu kejadian. Marilah kita tidak tergesa-gesa sakit hati, jengkel, kecewa, dan marah jika ada kejadian yang tidak cocok menurut kita sebelum kita benar-benar tafakur untuk membaca strategi dan maksud Allah atas kejadian itu. Sesungguhnya Allah tidak menciptakan sesuatu tanpa maksud, jadi tidak ada kejadian yang sia-sia.(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus