Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, August 17, 2010

MQ Pagi 15 Agustus 2010

Tuesday, August 17, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Hati yang yakin pada Allah


Ringkasan Materi:
Tidak ada yang tidak diketahui Allah, baik yang sudah terjadi maupun masa depan yang belum terjadi karena Allah adalah penentu takdir setiap manusia. Jika Allah sudah memutuskan sesuatu atas mahkluknya maka akan terjadi.

Kita harus mampu menghadapi setiap keputusan Allah yang tentunya turundengan proses tertentu sehingga manusia juga dapat menyesuaikan diri dengan lebih baik. Contohnya takdir memiliki anak, dengan mudah Allah menciptakan bayi langsung siap lahir, namun Allah memberinya dengan melalui proses sedikit demi sedikit selama 9 bulan agar semua dapat disesuaikan sesuai kebutuhan dengan lebih baik. Jadi jika Allah sudah memutuskan suatu hal maka pasti akan terjadi,kita harus siap dan ridha, baik terhadap takdirnya maupun terhadap proses yang harus dijalani menuju takdir tersebut.

Hadist riwayat Bukhari dan Muslim, dari Abu Hurairah Rasulullah bersabda: Sesungguhnya Allah berfirman kepadaku : " Aku adalah sesuai prasangka hambaKu, dan aku bersama dengan merekasaat mereka berdoa." Dalam hadist yang lain disebutkan bahwa tidak ada yang dapat menolak takdir selain doa.

Dan terkait doa Abu Hurairah berkata dalam kesempatan lain Rasulullah bersabda: "Berdoalah kepada Allah dan yakinlah bahwa doamu akan diterima, Sesungguhnya Allah tidak akan menerima doa yang datang dari hati yang lalai lagi main-main"

Beberapa hadist di atas menunjukan bahwa kunci dari segalanya adalah hati kita yakin terhadap kekuasaan dan ketetapan Allah. Keyakinan hati terus dibawa dalam hidup sehari-hari, ketika berdoa dan saat menerima takdir yang ditetapkan Allah. Hati yang yakin harus sinkron dengan mulut dan sikap dalam keseharian sehingga kita dapat menjalani hidup dengan ringan dan menyenangkan. Sesungguhnya keyakinan terhadap Allah juga berarti selalu mendapatkan tuntunan dari Allahmenuju takdir yang terbaik. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus