Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, August 8, 2010

MQ Pagi 08 Agustus 2010

Sunday, August 8, 2010
Materi: Menjadikan sedekah sebagai amalan utama di bulan ramadhan

Ringkasan Materi:
Allah SWT telah menyedikan satu bulan yang sangat spesial, yaitu bulan Ramadhan. Sayang sekali apabila kita tidak memanfaatkan bulan yang spesial ini dengan sebaik-baiknya. Sudah saatnya pula kita mengintropeksi diri bagaimana kedudukan Allah di hati kita. Ini adalah cara untuk mengetahui kedudukan kita di mata Allah SWT. Kedudukan Allah di hati kita dapat kita contohkan dengan bertambahnya keyakinan terhadap Allah. Di bulan Ramadhan nanti, keyakinan bahwa Allah sangat bermurah hati atas setiap balasan amalan harus ditingkatkan.

Salah satu amalan utama di bulan Ramadhan adalah sedekah. Rumus penting dalam bersedekah adalah seperti tukang parkir yang menganggap bahwa semua kendaraan yang dijaga adalah titipan. Dan sesungguhnya ada tiga jenis orang atas rizki yang diterimanya.
  1. Senang ketika menerima suatu pemberian
  2. Senang dan mengucap terima kasih atas pemberian
  3. Senang, berterima kasih dan menyadari maksud dan tujuan akan pemberian yang diterimanya.
Sesungguhnya orang melihat dunia seharusnya menyadari bahwa Allah memberikan dunia semata-mata untuk lebih dekat kepada Allah. Begitupun dengan bersedekah, sedekah adalah salah satu bentuk pendekatan diri dan syukur kita atas rezeki yang telah kita terima. Untuk itu mulailah sekarang juga kita mentekadkan diri bahwa Ramadhan ini adalah bulan spesial untuk bersedekah.

Perlakukanlah bulan Ramadhan ini beda dengan bulan yang lain. Sesungguhnya sikap yang menyamakan bulan Ramadhan dengan bulan lain adalah sikap yang meremehkan Allah. Dengan demikian, perlakukan juga sedekah dengan sangat spesial yaitu spesial barangnya, jumlahnya dan spesial dalam cara kita memberi. Mari masing-masing kita untuk menggunakan setiap harta, tubuh, ilmu dan setiap fasilitas yang kita miliki sebagai kendaraan untuk bersedekah di bulan Ramadhan. InsyaAllah Allah akan memberi balasan yang lebih di bulan Ramadhan ini.

Wallahu’alam.
(dicopas dari sini)

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus