Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, August 25, 2010

MQ Pagi 24 Agustus 2010

Wednesday, August 25, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Amalan kecil berkualitas akan membentuk amalan besar berkualitas

Ringkasan Materi:
Layaknya sebuah bangunan dibangun secara bertahap dimana rangkaian besar dari bangunan tersebut dibangun dari rangkaian-rangkaian kecil berupa batu bata, semen, pasir dan sebagainya. Begitu pula dengan amalan kita. Amalan yang besar adalah kumpulan dari amalan-amalan kecil. Oleh karena itu, kalau kita ingin berbuat yang besar dan berkualitas, maka biasakan untuk berbuat dari hal-hal yang kecil berkualitas. Begitu pentingnya hal-hal yang kecil, contohnya sebuah kapal besarulang alik dapat hancur dikarenakan ada komponen kecil yang rusak di dalamnya. Oleh karena itu jadikan Ramadhan ini sukses memanfaatkan jam demi jam yang berkualitas, menit demi menit yang berkualitas, dan tiap saat berkualitas.

Amalan yang berkualitas memiliki 2 ciri yaitu niat yang lurus dan cara yang benar. Lakukanlah yang sanggup kita lakukan dengan berkualitas. Meskipun hal kecil, namun dilakukan setiap saat maka akan menjadi sesuatu besar yang berkualitas.

Nikmatilah amalan-amalan kecil, carilah kebaikan demi kebaikan, jangan merasa rugi untuk menolong orang karena sesungguhnya itu adalah peluang amalan kecil yang berkualitas.

Salah satu amalan baik yang disampaikan Rasulullah SAW setelah birrul walidain adalah sholat tepat waktu. Menjaga waktu sholat adalah hal yang sederhana namun sulit untuk dilakukan. Kalau kita mau menjadikan diri kita berkualitas, maka jagalah amalan-amalan kita yang berkualitas. Sesungguhnya banyak sekali peluang untukberamal, namun tergantung bagaimana kita melihat peluang itu.

Bulan Ramadhan ini perkayalah kita tidak hanya dengan ibadah, tetapi juga dengan akhlakul karimah. Akhlakul karimah merupakan kumpulan dari akhlah-akhlak yang benar,rapi, dan teratur. Dekati Allah dengan menyusun dari hal-hal yang kecil. Semoga Ramadhan ini dapat mengubah kita menjadi pribadi yang senang berbuat kebaikan sekecil apapun karena sesungguhnya Allah tidak melihat dari kecil besarnya amalan seseorang seperti dalam Q.S Al-Zalzalah (99) ayat 7-8 berikut:
"Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrah pun, niscaya dia akan melihat (balasan) nya. Dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan seberat dzarrah pun, niscaya dia aka nmelihat (balasan) nya pula"
(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus