Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Monday, August 2, 2010

MQ Pagi 30 Juli 2010

Monday, August 2, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Persiapan spesial untuk menyambut jamuan Allah yang spesial

Ringkasan Materi:
Tinggal beberapa hari Allah akan menjamu dan menganugerahkan hamba-Nya sebuah bulan yang mulia, bulan dimana penuh ampunan dan diskon pahala besar-besar, yaitu bulan ramadhan. Maka jangan sampai kita menyia-nyiakan moment special dari Allah yang hanya datang setahun sekali dengan melewatkannya begitu saja. Jangan sampai rutinitas kita di bulan ramadhan tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Perlu sebuah evaluasi apa kesalahan kita di ramdhan tahun sebelumnya, sehingga di tahun ini ada perbaikan dan peningkatan kualitas diri untuk memanfaatkan bulan yang penuh dengan jamuan Allah.

Manusia yang angkuh adalah manusia yang tidak menghargai kemurahan yang Allah berikan di bulan ramadhan. Manusia yang sombong adalah manusia yang melewati ramdhan tidak dengan bersungguh-sungguh hati. Manusia yang congkak adalah manusia yang cuek saja menyambut bulan penuh rahmat ini.

Ramadhan telah diberikan oleh Allah untuk kita, Allah yang Maha Baik menginginkan kita menjadi manusia yang mulia dan selamat di dunia akhirat. Oleh karena itu Allah memberikan jamuan terbaik-Nya di bulan ramadhan. Oleh karena itu betapa sombongnya manusia yang tidak menghargai jamuan Allah tersebut dengan cara mengacuhkan dan tidak memanfaatkan moment terbaik ini.

Seharusnya untuk menyambut jamuan Allah, hari demi hari persiapan diri semakin matang, agar kualitas ramadhan kita semakin bertambah waktu semakin meningkat. Untuk dapat meningkatkan kualitas ramadhan secara maksimal kita perlu menetapkan goal-nya, apa target kita di bulan ramadhan. Seperti di dalam Alqur’an sudah jelas tujuannya, yaitu agar kita menjadi manusia yang takwa. Setelah kita mengawali dengan menetapkan goal, selanjutnya membuat program potensi dan kelemahan diri selama ramadhan, atau dengan kata lain mengevaluasi kelebihan dan kekurangan kita. Kemudian tetapkan kegiatan-kegiatan untuk memperbaiki kekurangan kita dan meningkatkan potensi yang dimiliki.

Jadi, intinya perlakukan jamuan Allah secara spesial. Seperti ketika kita akan mendapat jamuan special dari kepala negara atau orang yang terkenal, pasti kita merasa moment tersebut adalah moment yang spesial sehingga dibutuhkan persiapan yang special pula. Begitu halnya dengan menyambut ramadhan dibutuhkan persiapan yang spesial juga. Waktu yang tidak berapa lagi ini, mari dimanfaatkan untuk membuat “Program Peningkatan Kualitas”. Untuk 10 hari terakhir di bulan ramadhan mari kita siapkan sejak sekarang, sehingga pada saatnya nanti di 10 hari terkahir kita sudah terlepas dari urusan duniawi, sudah tenang, dan sudah 100% siap. Mudah-mudahan jika disiapkan dari sekarang pada saatnya nanti kita menjadi lebih sangat siap.

Detik demi detik kita harus menjadi yang berbeda, semakin baik dan semakin matang persiapannya, karena detik demi demi di ramadhan juga berbeda, mari kita rancang program kebaikan sejak sekarang. Mungkin saja ini menjadi ramdhan terkahir dalam hidup kita. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus