Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Tuesday, August 10, 2010

MQ Pagi 10 Agustus 2010

Tuesday, August 10, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Persiapkan amalan utama di bulan ramadhan

Ringkasan Materi:
Bulan Ramadhan adalah bulan istimewa. Sungguh orang yang merugi jika kita menghadapi Ramadhan dengan biasa-biasa saja.

Dan tidak mendapat ampunan dari Allah SWT bagi orang yang tidak membedakan amalan-amalan di bulan Ramadhan dengan bulan lain. Ada beberapa amalan yang dapat dijadikan amalan utama di Bulan Ramadhan, yaitu:

1. Sedekah
Janganlah kita takut miskin dengan bersedekah karena Allah SWT sudah menjanjikan bulan Ramadhan adalah bulan dengan pahala berlipat ganda.

2. Qiyamul Lail/Sholat Malam
Janganlah kita meremehkan qiyamul lail di Bulan Ramadhan karena sesungguhnya malam-malam di bulan Ramadhan adalah malam-malam yang penuh berkah.

3. Tilawah Qur’an
Bulan Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al-Qur’an. Untuk itu, bedakan tilawah qur’an kita dari bulan lain baik itu kuantitas maupun kualitasnya. Contohnya adalah kalau biasanya kita hanya tilawah saja, usahakan di bulan Ramadhan dapat tilawah dengan membaca dan memahami pula maknanya.

4. I’tikaf
Persiapkan baik-baik bulan Ramadhan ini terutama di 10 hari terakhir dengan ber-i’tikaf karena sesungguhnya pada 10 hari terakhir terdapat malam-malam mulia.

Amalan-amalan di atas akan lebih baik jika disertai dengan hati yang ikhlas dalam menjalankannya. Lumpuhkan penilaian orang lain di Bulan Ramadhan ini. Yakinkan bahwa Allah SWT yang Maha kuasa dan penilai yang terbaik.(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus