Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, August 18, 2010

MQ Pagi 18 Agustus 2010

Wednesday, August 18, 2010
Pemateri: Ummu Yusuf
Materi: Menjadi sebaik-baik manusia

Ringkasan Materi:
Bersyukurlah kita atas segala nikmat yang telah Allah beri sehingga sudah sepatutnya kita untuk menjadi manusia yang terbaik di hadapan Nya. Ada beberapa cara bagaimana menjadi manusia yang paling baik di hadapan Allah SWT, yaitu:

* Belajar menjadi orang yang bertakwa

Orang yang beriman adalah orang yang bertakwa. Dalam Q.S Al-Hujurat (49) ayat 13 bahwa" ... Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu." Cara untuk meraih takwa adalah dengan belajar meninggalkan apa yang Allah haramkan dan menunaikan apa yang Allah serukan. Dengan demikian di bulan Ramadhan ini, tunaikanlah amalan-amalan yang dapat menghancurkan dosa-dosa kita.

* Belajar untuk menebar kebaikan

Rasulullah SAW bersabda "Khairunnas anfa'uhum linnas" yaitu "Sebaik-baik manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaat bagi orang lain." Setiap kita diberikan kesempatan oleh Allah SWT keluasan untuk menebar kebaikan, tinggal bagaimana kita memanfaatkan kesempatan yang Allah kasih tersebut. Ada kalanya Allah memberikan kekuatan fisik, keluasan materi yang semua itu dapat bermanfaat untuk orang lain.

Rasulullah SAW juga berpesan "Barang siapa yang melapangkan satu kesusahan dunia dari seorang mukmin, maka Allah melapangkan darinya satu kesusahan di hari Kiamat." Disini Allah menjanjikan bagi siapa yang menebar kebaikan kepada sesama mukmin. Sesungguhnya segala bentuk kebaikan sekecil apapun adalah shodaqoh. Dan seorang hamba Allah yang baik adalah yang dapat menahan dirinya untuk berbuat keburukan terhadap orang lain.

* Khusus untuk para suami adalah yang paling baik akhlaknya kepada istri-istrinya.

Ini adalah anjuran untuk para suami untuk bersikap lemah lembut kepada istrinya dan menuntun sang istri untuk selalu dalam kebaikan.

Semoga hal-hal yang disebutkan di atas dapat memberikan motivasi kepada diri kita untuk terus berbuat kebaikan terutama di Bulan Ramadhan yang hanya 1 bulan ini.(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini

blog comments powered by Disqus