Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Sunday, August 29, 2010

MQ Pagi 27 Agustus 2010

Sunday, August 29, 2010
Pemateri: KH Abdullah Gymnastiar
Materi: Tausyiah perjalanan umrah

Ringkasan Materi:
Dan apa saja nikmat yang ada pada kamu, maka dari Allah-lah (datangnya), dan bila kamu ditimpa oleh kemudharatan, maka hanya kepada-Nya-lah kamu meminta pertolongan. (QS An Nahl:53)
Sesungguhnya perjalanan umroh kita ini terjadi karena nikmat dari Allah. Yang menjadikan kita manusia adalah Allah. Yang memberikan kita hidayah Islam adalah Allah. Yang memberikan taufik untuk berumroh adalah Allah. Yang memberikan kita kesehatan, keselamatan dalam perjalanan, dan ongkos perjalanan adalah Allah.

Lalu jamaah umroh ini membawa apa? Dosa. Mungkin karena saking banyaknya dosa-dosa kita maka Allah memberikan kesempatan umroh agar kita bertobat. Oleh karena itu, dalam perjalanan umroh ini minta ampunlah dan bertaubatlah kepada Allah dengan sungguh-sungguh. Kita harus meminta ampunan karena selama ini telah mengaku-akui segala titipan Allah. Tidak boleh kita merasa hebat lantaran harta dan jabatan, karena sesungguhnya itu semua titipan Allah.

Di balik semua ketakaburan kita, Allah tau siapa diri kita sebenarnya. Di balik setiap jabatan, Allah tau siapa hamba-hambanya yang ujub dan riya dengan jabatannya itu. Semoga pakaian ihrom ini membuat kita sadar, betapa sering kita ujub dan riya atas sesuatu yang bukan milik kita. Dan betapa sering kita menyebar fitnah, menyimpan dengki dan berbagai aib lainnya.

Bagi pendengar yang ingin diundang ke tanah suci, jangan pernah berputus asa meminta pertolongan Allah. Hanya Allah lah pemilik segala kejadian dan penentu takdir.(dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

materi audio dapat didownload disini



blog comments powered by Disqus