Live Streaming Aa' gym di USTREAM

Cek terus halaman ini untuk melihat ceramah aa' secara live via ustream. Jadwal live streaming - menyusul, atau kunjungi http://www.ustream.tv/channel/aagym-dt untuk melihat rekamannya.

Kajian Asmaul Husna - tiap Kamis malam pukul 19.30 wib

Live video chat by Ustream

Wednesday, August 4, 2010

MQ Pagi 04 Agustus 2010

Wednesday, August 4, 2010
Pemateri: Ustadzah Rosyida
Materi: Mencari ridho Allah dalam setiak aspek kehidupan

Ringkasan Materi:
Fatimah Az-Zahra adalah putri Rasulullah SAW yang lahir di Kota Mekkah pada saat pembangunan Ka’bah. Fatimah Az-Zahra memiliki nasab yang sangat baik. Ayahnya adalah Muhammad SAW, seorang guru dan dermawan yang terbaik bagi umat manusia. Ibunya adalah Ummul mukminin Khadijah ra., yaitu istri Rasulullah yang merupakan salah satu dari empat wanita penghuni surga yang paling mulia. Suaminya adalah Ali bin Abi Thalib yang tingkat kesholehannya sudah tidak diragukan lagi. Dan pamannya adalah singa Allah yaitu Hamzah.

Dapat kita perhatikan bahwa Fatimah Az-Zahra dikelilingi oleh orang-orang yang punya kualitas keimanan dan kesholehan yang sangat baik. Fatimah Az-Zahra sangat mengetahui dan mengikuti masa-masa berat dakwah Rasulullah SAW di Mekkah.

Sejak kecil, Fatimah Az-Zahra sudah merasakan pedihnya dakwah yang dilakukan Rasulullah SAW betapa kaum quraisy begitu menolak dakwah Rasulullah sehingga segala bentuk gangguan kepada Rasulullah dilakukan oleh kaum quraisy. Kondisi inilah yang menjadikan Fatimah sabar dan tegar menghadapinya. Fatimah Az-Zahra tumbuh menjadi remaja yang sholehah meskipun mengalami penderitaan yang sangat gelap dan Fatimah Az-Zahra selalu mendampingi ayahnya yaitu Rasulullah SAW dalam menghadapi ujian ini.

Fatimah Az-Zahra juga diberi gelar sebagai Ummu Abbisah, karena kemampuannya menggantikan posisi ibunya, Khadijah, yang telah meninggal dunia. Posisi Khadijah dalam rumah tangga sangat baik dilakukan oleh Fatimah Az-Zahra. Pada tahun kedua Hijriah, pada saat setelah perang Badar, Ali bin Abi Thalib meminang Fatimah Az-Zahra, tidak ada penolakan dari Fatimah Az-Zahra karena sudah sangat tahu dengan kesholehan yang dimiliki oleh calon suaminya.

Pernikahan Fatimah Az-Zahra dengan Ali bin Abi Thalib adalah pernikahan yang barokah walaupun kehidupannya penuh dengan keterbatasan. Kehidupan mereka adalah kehidupan manusia biasa dimana ada pertengkaran di dalamnya. Namun, semua itu tidak terlepas dari kebahagiaan yang mereka alami yaitu dengan lahirnya empat orang anak, yaitu Hasan, Husein, Zaenab dan Ummu Kultsum. Dua anak lelaki yaitu hasan dan husein merupakan cucu yang sangat dicintai oleh Rasulullah SAW.

Begitulah kehidupan seorang Fatimah Az-Zahra yang hidup dengan ketakwaan, pengorbanan dan perjuangan. Fatimah Az-Zahra adalah salah satu wanita penghuni surga yang paling mulia selain Khadijah, Maryam, dan Asiyah. Selain terkenal karena kemurahan hatinya, Fatimah Az-Zahra termasuk perempuan yang sukses dalam mendidik anak-anaknya contohnya Hasan dan Husein yang menjadi pemuda-pemuda pemberani. (dicopas dari sini)

Wallaahu a’lam bish-shawaab

blog comments powered by Disqus